Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Peringati WPSD

blokbojonegoro.com | Thursday, 17 September 2020 22:00

RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Peringati WPSD

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keseriusan RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Kabupaten Bojonegoro dalam perhatiannya terkait keselamatan tenaga kesehatan dan pasien terus ditingkatkan. Hal itu ditunjukkan dengan diadakannya peringatan World Patient Safet Day (WPSD) 2020, Kamis (17/9/2020).

Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, dr Ahmad Hernowo mengungkapkan, dalam rangka memperingati World Patient Safet Day 2020, RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro mengadakan beberapa kegiatan, mulai penyuluhan tentang enam sasaran keselamatan pasien dari komite patient safety.

Serta memberikan edukasi cuci tangan bagi pasien dan pengunjung rumah sakit dari komite Pencegahan dan Pengendalian Infeksi (PPI), termasuk penyuluhan tentang cara penggunaan APAR dan keselamatan di lingkungan rumahsakit dari komite K3 rumahsakit, pembagian masker dan juga leaflet.

"Dalam pandemi covid-19 merupakan tantangan besar dan menimbulkan dampak diberbagai sektor terutama pelayanan kesehatan," ungkapnya.

Pasalnya tenaga kesehatan menghadapi peningkatan resiko paparan virus, tekanan kerja, stigma dan kematian dalam memberikan pelayanan kepada pasien. "Oleh karena itu perlu upaya untuk meningkatkan kesadaran global tentang pentingnya keselamatan tenaga kesehatan dalam hubungannya dengan keselamatan pasien," jelas dokter Hernowo.

Bahkan World Health Organisation (WHO) telah menetapkan tema 'Health Worker Sefty: A Priority for Patient Safety' (keselamatan tenaga kesehatan untuk keselamatan kita semua). "Sehingga RSUD Sosodoro Djatikoesoemo berkomitmen memperhatikan keselamatan tenaga kesehatan, kaitannya keselamatan pasien juga," terangnya.

Tampak dalam peringatan WPSD di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro, ditandai acara seremonial yang diikuti perwakilan pegawai rumah sakit dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Selanjutnya memberikan penyuluhan, edukasi dan pembagian masker maupun leaflet kepada pengunjung rumah sakit. [zid/ito]

 

Tag : rsud, bojonegoro, wpsd



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini