Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengusir Mood Kamu yang Buruk

blokbojonegoro.com | Friday, 18 September 2020 07:00

Ikuti 3 Tips Ini untuk Mengusir Mood Kamu yang Buruk

Reporter: -

blokBojonegoro.com - Memiliki mood yang baik merupakan keinginan setiap orang. Namun, tak bisa dipungkiri jika mood yang buruk terkadang datang menghampiri.

Faktor penyebab mood menjadi buruk bermacam-macam, bisa karena tubuh sedang letih, tuntutan kerja, sesuatu yang berjalan tidak sesuai rencana, merasa lapar, dan biasanya pada wanita dewasa, mood yang buruk terjadi karena perubahan hormon menjelang menstruasi.

Mood yang buruk ini tentunya dapat menganggu aktivitas yang sedang dilakukan. Terkadang kamu juga bingung harus berbuat apa agar mood yang buruk tersebut cepat hilang.

Ikuti 3 tips ini untuk mengembalikan mood kamu yang buruk:

1. Lakukan Hal yang Membuat Kamu Enjoy

Kamu bisa melakukan hal-hal yang membuat kamu senang dan enjoy ketika kamu sedang memiliki mood yang buruk. Kamu bisa mendengarkan musik untuk menenangkan pikiran, kamu bisa menonton film komedi, kamu juga bisa memakan makanan kesukaanmu dan lain sebagainya. Lakukanlah hal yang bisa mengembalikan moodmu yang sedang buruk.

2. Lawan Pikiran Negatif

Jangan hanya berdiam diri dan memikirkan hal yang tidak seharusnya kamu pikirkan. Bisa saja hal tersebut membuat moodmu semakin buruk. Pergilah jalan-jalan, entah hanya berjalan sendirian di taman, berolahraga atau mengunjungi beberapa toko dan membeli sesuatu yang kamu suka. Dengan begitu, pikiran negatif yang menghampirimu akan hilang perlahan.

3. Habiskan Waktu Bersama Orang-orang yang Membuat Nyaman

Menghabiskan waktu bersama dengan orang-orang yang membuat kamu nyaman juga bisa membuat moodmu lebih baik. Habiskan waktu dengan keluarga, sahabat atau dengan kekasihmu. Mendengarkan cerita mereka, guyonan mereka, atau bahkan menghabiskan waktu dengan membuat sesuatu yang bermanfaat bersama mereka seperti memasak, membuat kerajinan tangan dan lain sebagainya.

*Sumber: kumparan.com

Tag : pendidikan, kesehatan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini