21:00 . Rumah Sakit Tambah Alokasi Kamar Pasien Covid-19 Hingga 40%   |   20:00 . Tembus 1 Juta, Evaluasi Kasus Covid di Provinsi yang Menerapkan PPKM   |   19:00 . Dari 5 Pasang Ekor Cupang di Awal Pandemi, Kini Menjadi 4000 Ekor   |   18:00 . Begini Alur Tahapan Proses Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro   |   17:30 . Pusat Pembibitan Sukowati di Lahan 2,2 Hektar Diresmikan Bupati Anna   |   17:00 . Viral, Prospek Bisnis Penjualan Batik Jembatan Sosrodilogo Positif   |   16:30 . Peduli Banjir, Muslimat Bojonegoro Salurkan Ribuan Paket Sembako   |   16:00 . Vaksin Sinovac Didistribusikan ke 48 Faskes   |   15:00 . Sempat Naik, Harga Telur Ayam Turun   |   14:00 . Vaksinasi Covid-19 di Bojonegoro Dimulai   |   13:00 . Ansor Sekar Bedah Rumah Korban Banjir Bandang   |   12:00 . Angka Kesembuhan Pasien Nasional Meningkat Mencapai 10.974 Orang   |   11:00 . Pertama Divaksin Sinovac, Begini Kata Bupati Bojonegoro   |   10:00 . Lolos Screening, Bupati bersama Pejabat yang Ada di Bojonegoro Awali Vaksinasi   |   09:00 . PMII Unugiri Galang Dana Bantu Korban Bencana Alam   |  
Thu, 28 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Gubernur Jatim Kampayekan Pakai Masker Saat Gowes Bareng

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 September 2020 11:00

Gubernur Jatim Kampayekan Pakai Masker Saat Gowes Bareng

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com- Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, gowes bareng bersama Forkopimda Jatim, Jajaran Bakorwil Bojonegoro dan Forkompimda Bokonegoro, Minggu (20/9/2020) pagi dengan mengambil start di depan Balai Kantor Bakorwil Bojonegoro.

Pada kesempatan itu pula, Gubernur Jatim bersama rombongan Gowes  mengkampanyekan kepada warga Bojonegoro untuk tetap menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sebelum melakukan gowes, Gubernur sempat bercengkrama dengan penjual pentol dan penjual rangin.

"Ada puluhan ribu masker dan ribuan Sembako yang kita bagikan untuk masyarakat Bojonegoro," ungkap Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat jumpa pers di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

Perempuan yang disapa Bu Khofifah itu menyampaikan, pembagian masker ini merupakan salah satu upaya untuk mengedukasi kepada masyarakat, khususnya warga Bojonegoro, agar tetap mematuhi protokol kesehatan salah satunya untuk tetap menggunakan masker. Kampanye pakai masker itu sesuai dengan kaos yang dipakai Gubernur Jatim yang bertuliskan "Ayo Pakai Masker,".

Adapun rute gowes start di Kantor Bakorwil-Jalan Mastumapel-jalan Trunojoyo- jalan AKBP M Soeroko- jalan Diponegoro- Jalan Gajahmada-jalan Munginsidi- kembali ke Jalan Gajahmada- Jalan A Yani- dan finis di MPS Desa Kalianyar, Kecamatan Kapas.

"Tadi ada 2 titik kita bagikan untuk bagi-bagi masker dan Sembako yaitu di Jalan Trunojoyo di sekitar Pasar Kota Bojonegoro dan di depan Stasiun Bojonegoro, Jalan Gajahmada," terang Gubernur Jatim, Khofifah.

Selain Gowes, orang nomor satu di Jatim itu, juga sempat singgah di salah satu radio untul siaran langsung  mensosialisasikan agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Bahkan pada kesempatan itu pula, Gubernur juga memberikan sejumlah alat cuci tangan, masker dan sejumlah alat protokol kesehatan lainya.

"Dengan disiplin bermasker maka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 akan dengan mudah dilakukan," pungkas perempuan yang pernah menjabat Menteri Sosial (Mensos) ini.

Terpisah, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah sangat mendukung dan siap untuk menjalankan upaya Pemprov jatim mencegah penyebaran covid 19 agar tidak semakin meluas.

"Bahkan saat ini, pihaknya bersama satgas gugus covid 19 terus menggalakan operasi Yustisi covid 19," terang Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Mudah-mudahan dengan adanya edukasi oleh Gubernur dengan pembagian ribuan masker, masyarakat Bojonegoro mampu menerepkan dan mematuhi protokol kesehatan dengan lebih baik lagi. Harap Bupati Bojonegoro yang biasa disapa Bu Anna ini.[saf/lis]

Tag : Gowes, masker


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat