Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Penyintas Covid 19 Turut Edukasi Masyarakat

blokbojonegoro.com | Sunday, 20 September 2020 12:00

Penyintas Covid 19 Turut Edukasi Masyarakat

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Sejumlah penyintas Covid-19 atau orang yang pernah terjangkit Virus Corona dan dinyatakan sembuh usai melakukan karantina, turut hadir pada acara Gowes Bareng. Mereka ikut mengkampanyekan protokol kesehatan dan penggunaan masker.

"Kehadiran gowes bareng ini guna ikut mengkampayekan penggunaan masker di Kabupaten Bojonegoro," ucap Ketua Alumni Ikatan Penyitas Covid 19 Jawa Timur, Edy Sukoco.

Menurut pria yang disapa Edy itu, keikutsertaan di Gowes bareng ini sekaligus untuk memberikan edukasi pentingnya menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus meminimalisir penyebaran Covid 19.

"Kami bersama puluhan penyintas, ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa hari ini memang kita harus patuh disiplin menggunakan masker dengan benar dan jangan sampai ada stigma negatif terhadap penyintas," ujar Pria yang juga sebagai petugas kesehatan di Surabaya ini.

Edy juga menuturkan, rata-rata penyintas yang sudah sembuh ini awalnya saat terkonfirmasi Covid 19 secara umum tidak ada gejala tertentu atau bisa dikatakan masuk Orang Tanpa Gejala (OTG). Namun setelah dilakukan rapid test dan swab beberapa kali dinyatakan terkonfirmasi Covid 19.

"Rata-rata saat dilakukan swab 2 sampai 3 kali baru diketahui terkonfirmasi Covid 19 dan harus menjalani karantina," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Seperti diketahui, acara Gowes Bareng bersama Gubernur Jatim ini diikuti jajaran Bakorwil, Forkompimda Bojonegoro dan beberapa komunitas sepeda. Hal itu dilakukan untuk mengkampayekan pakai masker sebagai upaya pencegahan penularan Covid 19.[saf/lis]




Tag : Penyintas, covid



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini