18:00 . Pasien Sembuh Harian di Indonesia Bertambah 4.545 Orang   |   17:00 . Hadiri Peluncuran Sifajargoro, Tamu Undangan Patuhi Prokes   |   16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   15:00 . Bantu Pembelajaran Siswa di Masa Pandemi, Disdik Luncurkan Sifajargoro   |   14:00 . Manjakan Lidah dengan Kuliner Tradisional Nuansa Jawa di Kampoeng 7   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |   09:00 . Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab   |   08:00 . Tips Ibadah di Masjid Nyaman Saat Pandemi   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   06:00 . 306 Pasien di Jatim Sembuh, 289 Kasus Baru   |   05:00 . 6 Orang di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   23:00 . Festival Krecek Ala Fatayat NU Cengungklung Bojonegoro   |   22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |  
Mon, 26 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuesday, 22 September 2020 16:00

Disdik Masih Mendata Kuota Gratis, Kemenag Jalin Kerjasama dengan Operator Lain

Disdik Masih Mendata Kuota Gratis, Kemenag Jalin Kerjasama dengan Operator Lain ilustrasi.net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Bantuan kuota internet gratis, dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) l guna menunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ), bagi siswa di Kabupaten Bojonegoro, hingga saat ini belum ada terealisasi. Bahkan, Kemendikbud memperpanjang pendaftaran nomor ponsel hingga akhir September 2020.

"Hingga saat ini, Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, masih terus mendata semua nomor siswa dan guru," ungkap Kabid SMP, Disdik Bojonegoro, Suyanto.

Menurut Suyanto, saat ini pihaknya juga masih menunggu laporan dari Sekolah guna memastikan jumlah siswa yang didaftarkan ke Dapodik, meski secara tidak langsung pihaknya hanya memantau proses pengajuannya.

"Untuk siswa SD maupun SMP yang diajukan sekitar 42 ribu sedangkan untuk tenaga guru ada sekitar 8.827," ucapnya.

Terpisah, Kepala SMPN 6 Bojonegoro, Lasiran menuturkan paket merdeka belajar atau kuota gratis bagi siswa, pihak telah mengajukan semua siswanya ke Dapodik, untuk bisa mendapatkan kuota gratis guna mendukung pelaksanaan PJJ.

"Saat ini, masih dalam tahap penandatangan SKTJM," ucapnya.

Di sisi lain, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah (Kasi Pendma), Kemenag Bojonegoro, Abdul Wachid, mengungkapkan paket kuota gratis bagi siswa di lingkupnya masih dalam tahap pendataan, namun kuota gratis itu, belum bisa kapan bisa didapatkan oleh siswa.

Lanjut Wachid, guna memastikan Pembelajaran jarak Jauh (PJJ), tetap berjalan dilingkup madrasah, pihaknya juga telah menjalin kerjasama dengan salah satu operator seluler untuk memberikan keringanan pembelian paket bagi siswa.

"Kan kuota gratis dari pusat belum jelas, jadi kita jalin kerjasama dengan salah satu operator seluler," pungkasnya.[saf/ito]

Tag : kuota, internet, gratis, bojonegoro, kemenag, disdik


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat