05:00 . 9 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 8 Orang di Bojonegoro   |   17:00 . Lestarikan Lingkungan DLH dan Muspika Tanam Ratusan Pohon   |   16:00 . Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai   |   14:00 . Begini Peran Keberadaan Posko Desa dalam Penanganan Covid-19 Secara Nasional   |   13:00 . Daerah Yang Masih Zona Oranye Harus Segera Berbenah   |   12:00 . BMKG Djuanda Prediksi Musim Hujan Selesai Dasarian II   |   11:00 . Peningkatan Kualitas Penanganan Jawa - Bali Berdampak Menekan Kasus Nasional   |   10:00 . Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.176 356 Orang   |   09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   05:00 . 3 Hari Berturut-turut Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro 53 Orang   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |  
Sat, 06 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

98.76 Persen Warga Bojonegoro Memiliki Jaminan Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 September 2020 13:00

98.76 Persen Warga Bojonegoro Memiliki Jaminan Kesehatan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus memberikan pelayanan jaminan kesehatan bagi warganya, salah satu upayanya yakni mengikutsertakan penduduknya dalam BPJS Kesehatan. Bahkan dengan upaya memberikan jaminan kesehatan itu, Pemkab Bojonegoro akhirnya mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC).

"Dari jumlah penduduk Bojonegoro 1.335.840 jiwa yang sudah tercover ikut BPJS Kesehatan sudah mencapai 98.76 persen," ungkap Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

Menurut Bupati yang biasa disapa Bu Anna dengan mengikutkan kepersertaan warga Bojonegoro ke BPJS Kesehatan ini, merupakan salah satu wujud perhatian pemkab dalam upaya menjamin kesehatan wargannya, sehingga ke depan warga Bojonegoro tidak perlu lagi resah lagi akan kesehatan.

"Pemkab Bojonegoro telah menyediakan anggaran 180 miliar untuk membayar premi ke BPJS Kesehatan," terang Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Lanjut Bupati, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan khusus untuk kesehatan yakni dengan menginstruksikan kepada seluruh kades, camat untuk terus menyisir warganya bila belom terdaftar BPJS kesehatan agar untuk mendata dan segera berkoordinasi dengan dinas terkait agar warga yang belom terdaftar itu segera tercover ikut BPJS kesehatan.

"Jangan sampai ada warga yang terlewat tidak tercover ikut BPJS kesehatan," tandasnya.

Selain itu, diraih UHC BPJS kesehatan ini tentunya merupakan upaya bersama Pemkab Bojonegoro dalam menganbil kebijakan dan upaya untuk menjamin kesehatan warganya sehingga saat ini, hmapir semua penduduk Bojonegoro akan tercover BPJS Kesehatan.

Dari 6 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur yang Meraih UHC, Bojonegoro merupakan satu-satunya Kabupaten yang meraih predikat tersebut terlebih lagi jumlah penduduk ynag tercover di BPJS kesehatan juga yang paling banyak yakni 1.319.310 jiwa dari total jumlah penduduk 1.335.840 jiwa. "Dengan jumlah itu, hampir semua warga Bojonegoro saat ini sudah mempunyai asuransi kesehatan," pungkas Bu Anna.[saf/ito]

Tag : Bpjs, kesehatan, Bojonegoro, pemkab


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat