05:00 . 9 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 8 Orang di Bojonegoro   |   17:00 . Lestarikan Lingkungan DLH dan Muspika Tanam Ratusan Pohon   |   16:00 . Dinsos Dapat 500 Bantuan Kursi Roda, Berharap Tak Terpakai   |   14:00 . Begini Peran Keberadaan Posko Desa dalam Penanganan Covid-19 Secara Nasional   |   13:00 . Daerah Yang Masih Zona Oranye Harus Segera Berbenah   |   12:00 . BMKG Djuanda Prediksi Musim Hujan Selesai Dasarian II   |   11:00 . Peningkatan Kualitas Penanganan Jawa - Bali Berdampak Menekan Kasus Nasional   |   10:00 . Pasien Sembuh dari Covid-19 di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.176 356 Orang   |   09:00 . Satgas Covid-19 Monitoring Strain Virus Baru   |   08:00 . Makin Pedas, Harga Cabai Rawit Tembus Rp105 Ribu Perkilogram   |   07:00 . 30 Persen Anak Muda Disebut Alami Kecanduan Smartphone, Ini Saran Pakar   |   05:00 . 3 Hari Berturut-turut Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro 53 Orang   |   21:00 . Razia Kamar Kos, Dua Pasangan Diamankan, Satu Diantaranya Masih Pelajar   |   20:00 . Dinsos Tiadakan Pemberian Santunan Korban Covid-19 Meninggal Dunia   |   19:00 . Personil Binamulia Bantu Masyarakat Terdampak Bencana Banjir   |  
Sat, 06 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 23 September 2020 12:00

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendapatkan penghargaan atas tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dari BPJS Kesehatan. Penyerahan penghargaan itu, langsung kepada Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah dari dr. I Made Puja Yasa selaku Kepala Deputi direksi wilayah Provinsi Jawa Timur.

Penyerahan penghargaan itu dilaksanakan digedung Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/9/2020). Pemberian penghargaan itu, terkait penetapan Kabupaten Bojonegoro telah mencapai UHC program jaminan kesehatan nasional (JKN)-Kartu Indonesia Sehat (KIS). Penghargaan itu diberikan atas tercapainya 98,70 persen kepesertaan masyarakat Bojonegoro dalam program JKN-KIS hingga menuju Universal Health Coverage (UHC).

Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah mengatakan penghargaan ini, wujud komitmen dari pemkab Bojonegoro dalam memberikan kepastian jaminan kesehatan bagi warganya tanpa terkecuali, bahkan untuk mewujudkan seperti ini, pemkab harus bekerja keras dalam mewujudkan capaian ini.

"Awal saat menjabat Bupati kepesertaan warga ikut BPJS baru 67 persen, namun berkat kerja keras bersama capaian kepesertaan BPJS untuk warga Bojonegoro saat ini sudah 98 persen lebih," jelas Bupati perempuan pertama Bojonegoro ini.

Lanjut Bu Anna sapaan akrabnya, penghargaan ini merupakan kebanggaan bersama, dan Pemkab akan selalu berkomitmen bersama agar masyarakat Bojonegoro didaftarkan sebagai peserta JKN-KIS, kepesertaannya dapat langsung aktif.

"Untuk memastikan itu, Pemkab Bojonegoro akan terus memastikan peserta JKN-KIS mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik sesuai dengan hak dan prosedur yang berlaku," ungkap Bupati Bojonegoro.

Sementara itu, Deputi BPJS Wilayah Provinsi Jatim dr.I Made Puja Yasa mengatakan peran pemkab Bojonegoro dalam keikutsertaan dalam BPJS diharapkan dapat menstimulasi cakupan kepesertaan seluruh warganya, sehingga komitmen dari Pemkab dalam menjamin kesehatan warganya benar-benar terjamin.

"Maka, kami yakin perlindungan program JKN-KIS akan semakin luas dirasakan seluruh masyarakat khususnya warga Bojonegoro dan akan terlayani dengan pelayanan yang lebih baik lagi," ucapnya.

I Made menambahkan sampai dengan tahun 2020 keikutsertaan penduduk Jatim untuk BPJS masih 30.3 juta jiwa, jumlah itu, yang sudah ikut dalam kepesertersebut masih terbilang di bawah target.

"Kami mengapresiasi Pemkab Bojonegoro yang mampu mengikutsertaan warganya hingga mencapai 98 persen lebih, sehingga dengan begitu Pemkab Bojonegoro juga dinilai layak mendapat penghargaan UHC," ucap I Made.

Adapun dari 38 Kabupaten/Kota di Jatim yang telah mendapat UHC ada 6 Kota/Kabupaten yakni Kota Mojokerto, Probolinggo, Madiun, Malang, Pasuruan dan Hari ini peraih UHC disematkan di Kabupaten Bojonegoro. "Mudah-mudahan dengan diraihnya pengahargaan ini jaminan kesehatan Warga Bojonegoro akan semakin lebih baik lagi," imbuhnya.

Hadir dalam kesempatan itu Deputi BPJS Provinsi Jatim, Kepala Cabang BPJS Bojonegoro, Bupati Bojonegoro bersama Jajaran, forkopimda, Kepala Rumah Sakit serta jajaran BPJS cabang Bojonegoro.[saf/ito]

Tag : Uhc, bpjs, pemkab, Bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat