20:00 . Kesalahan yang Sering Dilakukan di Warkop saat Pandemi   |   19:00 . Disiplin Prokes, Petugas Gelar Operasi Yustisi di Dua Tempat Wisata   |   18:00 . Fungsikan Bobota, Kapolres Pastikan Pengunjung Swalayan Bermasker   |   17:00 . Ngopi Santai Saat Pandemi   |   16:00 . Terapkan Prokes, 121 Mahasiswa Manajemen dan Akuntansi Wisuda Hari Ini   |   15:00 . 4 Hari Long Weekend, 59.315 Penumpang Naik di Wilayah KAI Daop 8 Surabaya   |   14:00 . Diduga Hendak Dahului Truk, Pengendara Motor di Baureno Meninggal di TKP   |   13:00 . Cupang Jadi Primadona saat Pandemi, Sehari Pedagang Raup Minimal Rp1 Juta   |   12:00 . Akhir Pekan, Harga Jual Logam Mulia Naik   |   11:00 . Tingkatkan Pasokan Darah Saat Pandemi, Karta Tri Tunggal Jaya Tumpengan dan Donor   |   10:00 . Gaya Hidup Sehat Agar Liburan Aman   |   09:00 . Musim Penghujan, Petani Selatan Bojonegoro Mulai Tanam Jagung   |   08:00 . Viral....!!! Pengembala Cantik Asal Tambakrejo   |   07:00 . 5 Penyebab Medis yang Memicu Sensasi Pening di Kepala   |   06:00 . Pasien Sembuh di Jatim 215, Tambahan 222 Kasus Baru   |  
Sun, 01 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 24 September 2020 12:00

Pemkab Bojonegoro Terima Penghargaan UHC

RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan

RS 'Aisyiyah Siap Beri Dukungan Pelayanan Kesehatan

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro sangat memperhatikan hak dasar masyarakat salahsatunya kesehatan. Terbukti dengan diraihnya prestasi diterimanya Piagam Penghargaan Universal Health Coverage (UHC), dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Penghargaan tersebut tidak lepas dari peran serta semua pihak, termasuk RS 'Aisyiyah Bojonegoro yang memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Bojonegoro. "Selamat kepada Pemkab Bojonegoro dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Bupati Doktor Hajjah Anna Mua'wanah atas diraihnya piagam penghargaan UHC," kata dr.Sudjarwanto, M.Kes selaku Direktur RS ‘Aisyiyah Bojonegoro, yang hadir dalam acara tersebut.

Penyerahan penghargaan UHC diterima langsung Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awannah di Ruang Angling Dharma Pemkab Bojonegoro, Rabu (23/9/2020). Kabupaten Bojonegoro merupakan daerah pertama yang menerima penghargaan di Jawa Timur.

Penghargaan tersebut diterima Kabupaten Bojonegoro atas komitmennya dalam mendukung tercapainya Universal Health Coverage (UHC) dalam Program Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) pada tahun 2020. Terhitung sampai pertengahan September 2020, kepesertaan JKN-KIS di Kabupaten Bojonegoro mencapai 98,76 persen.

Sehingga Kabupaten Bojonegoro mendapat apresiasi dari BPJS Divre Jawa Timur, karena Bojonegoro merupakan satu-satunya kabupaten di Jawa Timur yang sudah katagori UHC, yaitu 98,76 persen warga Bojonegoro sudah mendapatkan pelayanan BPJS Kesehatan.

"Semoga Bojonegoro semakin maju dan pelayanan kesehatan semakin meningkat termasuk penyiapan sarana prasarana yang mudah terjangkau oleh warga, kualitas peralatan, penyiapan sumber daya manusia, baik secara umum maupun berbasis spesialis. Karena semua itu adalah bagian pelayanan terhadap warga, karena kesehatan adalah hal yang paling pokok bagi masyarakat," terang dr. Sudjarwanto. [zid/col]

Tag : Bupati, rs , uhc


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat