Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

PT KAI Belum Wajibkan Penumpang Gunakan Masker Medis

blokbojonegoro.com | Friday, 25 September 2020 13:00

PT KAI Belum Wajibkan Penumpang Gunakan Masker Medis

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Bojonegoro belum mewajibkan para penumpang yang akan menggunakan transportasi kereta api menggunakan masker medis. Hal tersebut mengingat, setelah PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) melarang penumpang menggunakan masker scuba untuk wilayah Jabodetabek mulai Senin (21/9/2020) lalu.

Kepala Stasiun Bojonegoro Agus Widodo mengatakan, petugas KAI di Bojonegoro belum melarang penumpang yang akan bepergian menggunakan masker scuba. Kendati demikian, banyak para penumpang yang sudah menyadari tentang keefektifan penggunaan masker medis.

"Kalau dipersentasekan, penggunaan masker medis sudah mencapai 80 persen dan selebihnya masih menggunakan masker scuba," ujarnya.

Walaupun begitu, pihak Stasiun Bojonegoro tetap mengimbau bagi calon penumpang wajib menggunakan masker dan tetap menerapkan jaga jarak.

Guna mengantisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19, petugas di Stasiun Bojonegoro juga tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Mulai dari pengecekan suhu badan bagi para calon penumpang, penerapan jaga jarak, hingga pemberlakukan sistem online untuk pembelian tiket.

"Kita juga mewajibkan bagi para penumpang membawa persyaratan kesehatan. Seperti surat sehat dari Puskesmas dan hasil rapid test," pungkasnya.[din/lis]

Tag : Coronavirus, masker



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini