Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wanita Asal Sumberrejo Ini Kreasikan Tas dari Talikur

blokbojonegoro.com | Friday, 25 September 2020 10:00

Wanita Asal Sumberrejo Ini Kreasikan Tas dari Talikur

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro, kreasi tas rajut benar-benar menjamur. Dengan beraneka ragam pola rajut hingga bahan baku yang berbeda, harganya tergantung kualitas produksi.blokBojonegoro.com - Di Kabupaten Bojonegoro, kreasi tas rajut benar-benar menjamur. Dengan beraneka ragam pola rajut hingga bahan baku yang berbeda, harganya tergantung kualitas produksi.

Kreasi kreatif itu benar-benar terwujud menjadi indah ketika talikur (drawstring) berada di tangan Winarsih, asal Desa Karangdinoyo, Kecamatan Sumberejo, Kabupaten Bojonegoro.

Talikur yang biasa digunakan sebagai tali peluit maupun tali sepatu, ternyata bisa disulap menjadi menawan.

Keterampilan rajutan tas maupun aksesoris dari talikur sudah digelutinya selama setahun. Berawal dari sebuah kegiatan wirausaha dan keterampilan desa.

"Sudah berjalan setahun, mulanya dari kegiatan keterampilan dari desa," tutur Winarsih kepada blokBojonegoro.com.

Terkait teknik pengerjaan kreasi talikur ini, dirinya mengandalkan pola rajut. Karena bahannya berbeda dari benang rajut, kreasi tas dadi talikur terlihat lebih kuat, menarik dan unik.

"Pengerjaan kreasi ini lebih kepada pola rajut, jadi terlihat rapi dan bervariasi," ucapnya.

Tidak hanya berupa tas, Winarsih juga membuat berbagai barang  mulai sandal hingga konektor masker. Untuk harga juga tergantung dari pola motif serta ukuran tas maupun sandal.

Yang tak kalah fantastis, dalam satu bulan omzet yang ia peroleh dari kreasi talikur rupanya mencapai belasan juta. [liz/lis]

Tag : Koleksi, tas, talikur



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini