Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas

blokbojonegoro.com | Tuesday, 29 September 2020 08:00

Layanan Rapid Tes Dialihkan di Puskesmas

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Bojonegoro, beberapa bulan lalu memberikan fasilitas rapid gratis, baik untuk para mahasiswa serta masyarakat umum yang akan melakukan perjalanan jarak jauh. Rapid sendiri dilakukan di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Bojonegoro.

Saat ini, dari informasi yang diperoleh dari pihak Labkesda Bojonegoro, untuk fasilitas rapid tes gratis dialihkan sementara di beberapa fasilitas kesehatan, seperti puskesmas di wilayah kecamatan masing-masing.

"Untuk sementara fasilitas rapid gratis di Labkesda dialihkan," tutur Petugas Labkesda Bojonegoro, Wawan.

Pihaknya juga berujar, terkait persyaratan rapid tes di puskesmas, mengikuti prosedur yang berlaku di masing-masing puskesmas. "Diikuti saja di puskesmas syaratnya apa saja," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Humas Dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Maisirin mengatakan, untuk sementara ini memang fasilitas rapid tes gratis dari Pemkab yang semula bertempat di Labkesda Bojonegoro dialihkan sementara di puskesmas wilayah kecamatan masing-masing.

Namun perlu digaris bawahi, untuk fasilitas rapid tes gratis ini masih untuk para pelajar yang akan melanjutkan ke Perguruan tinggi, mahasiswa maupun pekerja yang akan kembali ke perantauan. Dengan syarat membawa KTP, KTM dan kartu identitas karyawan.

"Sementara ini layanan rapid di Labkesda dialihkan di puskesmas kecamatan, dengan beberapa persyaratan sama seperti dulu," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : labkesra, rapid tes



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini