17:00 . Gubernur Khofifah Ajak Donor Plasma Konvalesen   |   16:00 . Rumah Akikah di Desa ini, Satu Bulan Sembelih Kambing Sampai 170 Ekor   |   15:00 . Usulkan 1000 Formasi, 615 untuk CPNS dan 385 PPPK   |   14:00 . Tahun 2021, Pemkab Bojonegoro Anggarkan 18 Milyar untuk Santunan Kematian   |   13:00 . Warga Ngumpakdalem Gotong Royong Bangunkan Rumah untuk Disabilitas   |   12:00 . BUMDES Lohjinawe Sarangan Perkuat Ekonomi Desa Melalui UMKM   |   11:00 . 190 KM Jalan Cor dan 20 KM Jalan Aspal Bakal Dibangun Tahun Ini   |   10:00 . Santunan Korban Catat Tetap Jasa Raharja 2020 Menurun   |   09:00 . Tingkatkan Layanan Masyarakat, Kesra Gunakan Aplikasi SANDUK   |   08:00 . Begini Alur Pelayanan Vaksinasi Covid-19 di Fasilitas Kesehatan   |   07:00 . Penyebab dan Cara Mencegah Bau Badan, Biar Nggak Minder Saat Bergaul!   |   06:00 . Manfaat Vaksin COVID-19   |   05:00 . 21 Sembuh, Tambahan 23 Kasus di Bojonegoro dan 1 Meninggal   |   23:00 . Gandeng Kantor Pos, RSUD Bojonegoro Luncurkan Layanan Antar Obat   |   22:00 . Inilah Susunan Kepengurusan DPC Partai Gerindra Bojonegoro   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Alif Robath, Motivator Sukses Asal Bojonegoro Jadi Idola Millenial

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 September 2020 11:00

Alif Robath, Motivator Sukses Asal Bojonegoro Jadi Idola Millenial

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kawula muda saat ini atau yang tengah populer dengan sebutan kaum millenial selalu dikaitkan dengan teknologi. Sebab perkembangan teknologi memang sudah begitu pesat sehingga kehidupan sehari-hari pun tak luput bersentuhan dengan segala hal yang berbau teknologi dan informasi.

Di sisi lain masa remaja merupakan fase yang cukup singkat dalam fase kehidupan, di mana hanya berlangsung dalam beberapa tahun tahun saja. Ini merupakan fase seseorang sedang dalam pencarian jati dirinya dan tidak diragukan lagi itu merupakan fase paling menarik dalam diri seseorang.

Dalam setiap kehidupan tentu juga terdapat problem serta lika-liku. Dan tak sedikit juga yang merasa down, hal inilah motivator merupakan salah satu peran penting penting dalam kehidupan banyak orang.

Salah satunya Alif Robath Safiu Surur atau kerap disapa Alif Motivamor, merupakan motivator yang cukup digandrungi kawula muda. Pria alumnus Psikologi Universitas Airlangga ini telah berkecimpung di dunia motivator sejak mengenyam bangku kuliah.

Ia bercerita, awal mula terjun di dunia motivator dan konseling pertama kali ketika menempuh pendidikan di bangku perkuliahan. Berbekal ilmu yang ia peroleh.

"Job pertama di kampus sendiri tetapi berbeda fakultas,"ungkapnya.

Hingga saat ini, pria yang akrab disapa Alif ini telah ada job sebagai pembicara motivator
pada 50 kota dan 4 pulau besar di seluruh Indonesia.

"Alhamdulillah kalau untuk job saat ini sudah pernah ada pada 50 kota di Indonesia. Tinggal papua yang belum," tutur Alumnus Psikologi, Universitas Airlangga ini.

Untuk saat ini, pria yang akrab disapa Alif ini terfokus pada motivator edukasi softskill, kepemimpinan, komunikasi, public speaking, maupun psikologi. Baik untuk tinggkat sekolah Dasar, menenggah, perguruan tinggi hingga kapasitas umum.

"Fokus saya pada motivator edukasi hingga public speaking," kata Alif Robath.

Selain berkecimpung di dunia motivator dan konseling, rupanya pria yang akrab disapa Alif ini juga tengah merilis tiga buku karya pribadi. Diantaranya, Millennials begin, millennials family, Tuhankah engkau. Serta masih ada 11 rencana buku baru dan 2 diantaranya on process.

"Baru 3 buku karya pribadi, Millennials Begin, Millennials Family, Tuhankah Engkau. Saat ini rencana utk 11 buku, serta sudah on process 2," imbuhnya.

Alif juga berharap, selain memanfaatkan ilmunya sebagai motivator maupun penulis. Rencana kedepan memang sedang proses dalam pembuatan lembaga milik pribadi untuk menjadi pusat pendidikan kepemimpinan dan karakter bagi semua kalangan.

"Kedepan proses pembuatan lembaga untuk pendidikan kepemimpinan dan karakteristik di Jawa Timur. Tentu dengan tujuan jangka panjang lingkup Nasional," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : motivator, muda, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat