Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Anggota Banser Sampang Jalan Kaki ke Pekalongan

blokbojonegoro.com | Wednesday, 30 September 2020 15:00

Anggota Banser Sampang Jalan Kaki ke Pekalongan

Kontributor : Herman Bagus

blokBojonegoro.com - Abdul Hafid (20) anggota Satuan Koordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Kabupaten Sampang yang berjalan kaki dari kampung halamannya menuju kediaman Maulana Habib Lutfi Bin Ali Bin Yahya siang tadi sudah sampai Kecamatan Ngasem menuju Kecamatan Ngambon.

Selama perjalanan dari Kecamatan Temayang sampai ke Kecamatan Ngasem, pria asal Kecamatan Tambelangan tersebut melakukan ziarah ke petilasan Lancing Kusumo yang berlokasi di Desa Clebung, Kecamatan Bubulan, didampingi anggota Banser setempat.

Abdul Hafid mengaku, berjalan kaki ke Pekalongan berniat untuk ngalap barokah dan sebagai bentuk kecintaannya kepada Habib Muhammad Luthfi Bin Yahya yang merupakan panglima Banser NU.

"Berangkat dari Sampang sejak hari kamis tanggal 24 September," kata pria kelahiran 2000 itu.

Dia mengatakan, perjalanannya dari sampang ke pekalongan tidak di target sampai sana harus tanggal sekian, akan tetapi kalau bisa di tanggal 16 Oktober 2020 sudah sampai rumah.

"Untuk kembali ke Madura katanya mau dijemput pihak cabang, tapi kalau seumpama tidak dijemput saya pulang sendiri sambil mampir ziarah lagi ke Tuban, Lamongan dan Jombang," ucapnya.

Dia percaya bahwa doa dan berkah para muassis itu tidak semua bisa mendapatkannya. Tapi, usaha harus tetap dilaksanakan demi tujuan mulia. [her/nid]

Tag : Banser, jalan kaki, pekalongan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini