20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |   10:00 . 597 Peserta Ikut Ujian Perangkat Desa di Balen   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 30 September 2020 18:00

Protokol Kesehatan Ketat, Kampus Ungu Sukses Gelar Wisuda

Protokol Kesehatan Ketat, Kampus Ungu Sukses Gelar Wisuda

Kontributor: Maulina Alfiana

blokBojonegoro.com – Saat gaung penerapaan kehidupan baru di tengah pandemi Covid-19, Kampus Ungu STIKes ICsada Bojonegoro sukses menggelar wisuda mahasiswa dengan protokol kesehatan ekstra ketat. Kegiatan berlangsung di gedung Serbaguna, Kota Bojonegoro, Rabu (30/9/2020).

Sebanyak 96 mahasiswa diwisuda dan dilantik dalan dua gelombang. Untuk jam pertama sejak pagi ada 67 mahasiswa dari S1 Ilmu Keperawatan dan D 3 Kebidanan. Setelah selesai, dan gedung telah sepi, jadwal kedua pelantikan dan pengambilan sumpah Profesi Ners sebanyak 29 orang.

Ketua Panitia, Ns. Maslichah, S.Kep menjelaskan, sejak masuk di kompleks Serbaguna, mahasiswa maupun orang tua langsung dicek suhu badan menggunakan alat.

“Ketika akan memasuki gedung masih melalui cek ulang suhu, diwajibkan mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Tanpa bersentuhan dan berdekatan, wisudawan masuk dan duduk di tempat yang sudah disterilisasi sejak awal. Sebab, ada petugas yang membawa disinfektan untuk membersihkan ruangan. 

“Semuanya wajib memakai masker, dan membawa handsanitizer. Juga, seat pergantian sesi, ruangan langsung disemprot pakai disinfektan dan dibiarkan beberapa saat,” tegasnya.

Sementara itu Ketua STIKes ICsada Bojonegoro, Hasan Bisri, SE., MSA mengapresiasi kerja keras semua civitas akademik Kampus Ungu. Sebab, acara ini murni kegiatan akademik dan tidak melibatkan undangan dari luar.

“Tidak ada dari pejabat maupun mitra Kampus Ungu yang diundang. Sebab, ini adalah rangkaian akhir mahasiswa mengikuti jenjang akademik. Apalagi dalam suasana pandemi dan kampus kesehatan harus turut menjalankan protokol kesehatan,” tambah Pak HB, sapaan karibnya.

Saat acara mulai dari awal sampai akhir prosesi gelombang kedua, tidak ada yang bergerombol maupun melanggar protokol. Sebab, panitia sudah menerapkan dengan ketat dan berlapis. [lin/ito]

Tag : Wisuda, kampus ungu


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat