Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

108 Ketua MT Kecamatan Kapas-Balen Hadiri Peningkatan Kompetensi

blokbojonegoro.com | Friday, 02 October 2020 20:00

108 Ketua MT Kecamatan Kapas-Balen Hadiri Peningkatan Kompetensi

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Sebanyak 108 Ketua Majelis taklim dari Kecamatan Balen dan Kapas menghadiri silaturahmi sekaligus peningkatan kompetensi m Majelis Taklim Puteri (An-Nahda). Kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol pencegahan Covid, baik mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan menjaga jarak sosial.

Pertemuan ini sebagai bentuk dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) terhadap organisasi masyarakat di Bojonegoro, khususnya majelis taklim.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Sahari mengatakan,  ini merupakan tahun kedua program Pemkab Bojonegoro dengan empat kegiatan. Di antaranya pemberian dana insentif terhadap Ormas keagamaan dan tentu program baru ini belum sempurna, maka perlu kita sempurnakan.

"Ini merupakan tahun kedua terkait program dari Pemkab yang disalurkan melalui Kesra, di antaranya pemberian dana insentif pada majelis taklim," ucap Sahari.

Pria yang menjabat sebagai Kabag Kesra menambahkan, tahun 2020 ini berdasarkan peraturan Kementerian Agama Republik Indonesia dan UU No 23 tahun 2019 untuk majelis taklim di Indonesia saat ini harus memiliki badan hukum.

"Sejak 2019 November pertengahan 2020 semua Majelis taklim harus berbadan hukum dan terdaftar di Kementerian Agama Republik Indonesia," pungkasnya. [liz/lis]

Adapun syarat permohonan tertulis pengurus majelis taklim.
1. Proposal majelis taklim
2. Susunan pengurus majelis taklim
3. Daftar nama-nama anggota tetap
4. Rekomendasi dari kepala KUA kecamatan
5. Surat pernyataan
6. Keterangan domisili
7. Foto-foto kegiatan

Tag : Majelis taklim, kesra, bantuan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini