05:00 . 4 Hari Berturut-turut, Kasus Konfirmasi Positif di Bojonegoro Tetap 54 Orang   |   17:00 . Nyalip, Oleng, Pengemudi Mobil Meninggal Hantam Pohon   |   16:00 . Pelaksanaan Vaksinasi Dibagi di Rumah Sakit dan GOR SMT   |   15:00 . Pemerintah Upayakan Lansia Mudah Menjangkau Lokasi Vaksinasi   |   14:00 . Mendagri: Damkar Melayani Dalam Mendukung Kebiasaan Baru   |   13:00 . Pengunjung Agrowisata Belimbing Turun 50 Persen Saat Pandemi   |   12:00 . HUT Damkar Ke-102, Begini Pesan Bupati Bojonegoro   |   11:00 . Pemdes Desa Napis Siapkan Tempat Wisata Bersejarah   |   10:00 . Melepaskan Dan Menyimpan Masker Harus Memperhatikan Higienitas   |   09:00 . Lembaga Penyiaran Berperan Mengedukasi Masyarakat Mematuhi Prokes   |   07:00 . Kapan Waktu Paling Tepat untuk Memberi Susu Sapi pada Bayi?   |   06:00 . Pakai Masker yang Bisa Dikalungin? Praktis, Tapi ............   |   05:00 . 2 Bulan, 33 Orang Dinyatakan Positif Covid-19 Meninggal Dunia   |   23:00 . Pengendara Motor Tabrak Truk Parkir di Jalan   |   21:00 . MWC NU Ngasem Peringati Harlah NU ke 98   |  
Tue, 02 March 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Hujan Deras, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati Saat Melintas

blokbojonegoro.com | Friday, 02 October 2020 19:30

Hujan Deras, Pengguna Jalan Diimbau Hati-hati Saat Melintas

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Hujan deras disertai angin kencang yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Bojonegoro, Jumat (2/10/2020) sore tadi, menyebabkan sejumlah jalan protokol di Kota Bojonegoro tergenang. Selain itu, dilaporkan sejumlah pohon tumbang di Kecamatan Temayang.

"Untuk genangan air di jalan protokol ketinggian airnya cukup berbeda-beda antara 10 hingga 30 cm," kata Kepala BPBD Bojonegoro, Nadief Ulfia.

Perempuan yang disapa Ulfia mengungkapkan, hujan deras dengan intensitas tinggi tersebut mulai mengguyur Kabupaten Bojonegoro sekitar pukul 16.30 WIB. Hujan deras tadi juga disertai angin dan mengakibatkan beberapa ruas jalan tergenang sehingga arus lalu lintas di seputaran kota terhambat.

Adapun genangan air hujan terlihat di beberapa ruas jalan seperti di Jalan Hos Cokro aminoto ( Bundaran Jetak ) ke Selatan tergenang sepanjang 50 meter tergenang dengan ketinggian 10 cm, kemudian Jalan Gajah Mada ( Jambean ) ke barat tergenang dengan ketinggian 10-20 cm. Jalan Panglima Sudirman Tepatnya di pertigaan TMP terdapat genangan dengan ketinggian 30 cm. Jalan Basuki Rahmad terdapat genangan dengan ketinggian 10-15 cm.

Selanjutnya, Jalan Lettu Suyitno mulai dari Pos Halte terdapat genangan dengan ketinggian air 20-30 cm, kemudian jalan Pattimura dan jalan Panglima Polim terdapat genangan dengan ketinggian ait antara 5-30 cm. "Namun saat ini, genangan air di sejumlah jalan sudah surut seluruhnya," beber Ulfia.

Terpisah, Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Masirin mengimbau kepada para kontraktor untuk bisa mengantisipasi dan menyiapkan rambu-rambu di sejumlah titik. Pasalnya, sejumlah proyek masih terus dikerjakan, penyiapan rambu itu nantinya guna memudahkan pengguna jalan yg melintas ketika terjadi hujan lebat agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

"Meski sudah mulai masuk musim hujan, saat ini, proyek pengerjaan tetap berjalan oleh para kontraktor," ucapnya.

Adapun terkait intensitas hujan yang tinggi di seputaran Kota Bojonegoro, Pemkab Bojonegoro, berharap warga yang melintas untuk hati-hati. Karena beberapa ruas jalan sedang dalam proses pengerjaan dan pelebaran gorong-gorong serta pengerjaan trotoar masih berjalan.

Dengan begitu, adanya pengerjaan itu, pastinya menyebabkan genangan air. "Diimbau kepada warga agar tetap waspada dan hati-hati saat berada di jalan," pesan Masirin.[saf/lis]

Tag : Hujan, banjir


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat