18:00 . Persibo Bojonegoro Ditunjuk Tuan Rumah Liga 3 Nasional   |   16:00 . 67 Orang Lolos Verifikasi Administrasi Calon Komisioner KPU Bojonegoro   |   14:00 . Puluhan Korban Arisan Bodong Lapor ke Polres Bojonegoro, Kerugian Capai Rp925 Juta   |   14:00 . Belum Genap 3 Bulan 74 Kasus HIV Jadi Catatan Dinkes   |   13:00 . Pemkab Bojonegoro Buka Posko Aduan Bagi Karyawan Swasta Tak Dapat THR   |   21:00 . EMCL Ajak Media Bikin Konten Kreatif Dukung UMKM Naik Kelas   |   15:00 . Diduga Korsleting Listrik, Empat Rumah dan 1 Ekor Sapi di Bojonegoro Ludes Terbakar   |   13:00 . Kemenag Bojonegoro Bentuk Satgas Khusus Tangani Kasus Pelecehan Seksual   |   20:00 . Kelompok 23 Buka Program AM UNUGIRI di MA Tanwiriyah Baureno   |   19:00 . Musrenbang Perempuan, Anak dan Disabilitas, Ini Harapan PDKB   |   15:00 . Musrenbang, PJ Bupati Harapkan Semua Terlibat dalam Perencanaan dan Pelaksanaan Pembangunan   |   15:00 . Pemkab Rapat Persiapan Pembukaan Kampus Universitas Brawijaya di Bojonegoro   |   10:00 . Wali Murid Minta Kejelasan Kasus Merger, Begini Ungkapan Pj Bupati Bojonegoro    |   07:00 . Ramadan, BRI Group Salurkan 128 Ribu Paket Sembako Ke Seluruh Penjuru Negeri   |   22:00 . Kolaborasi Pemkab dan Media, Membangun City Branding Kabupaten Bojonegoro   |  
Thu, 28 March 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Inovatif, Polsek Sumberrejo Bina Rumah Makan Tangguh

blokbojonegoro.com | Friday, 02 October 2020 16:00

Inovatif, Polsek Sumberrejo Bina Rumah Makan Tangguh

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Guna mendukung pencegahan penyebaran Virus Covid 19 di wilayah Sumberrejo, Polsek setempat bekerjasama dengan beberapa rumah makan yang ada di wilayah Sumberrejo mewujudkan "Rumah Makan Tangguh". Adapun tujuan dilakukan pembinaan yaitu untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 dengan cara menerapkan protokol kesehatan bagi pengunjung rumah makan.

Kepada media ini di ruang kerjanya, Jumat (02/10/2030), Kapolsek Sumberrejo AKP Imam Kanafi, SH mengatakan, masih banyaknya warga yang terjangkit Virus Covid 19 terutama di Kecamatan Sumberrejo perlu adanya langkah - langkah untuk memutus penyebarannya di antaranya dengan melakukan pembinaan "Rumah Makan Tangguh" di wilayah Sumberrejo. Adapun yang harus dilakukan oleh "Rumah Makan Tangguh" yaitu harus disediakannya tempat cuci tangan, dipasangnya edukasi harus mencuci tangan terlebih dahulu, menjaga jarak dengan pengunjung lainnya serta disarankan untuk tidak makan di tempat.

"Masih adanya warga yang terjangkit dan Pemerintah tidak membatasi aktifitas, untuk itu perlu adanya edukasi dan penerapan protokol kesehatan di setiap tempat umum salah satunya rumah makan," ungkap Kapolsek.

Ke depan lanjut Kapolsek, diharapkan kepada seluruh pengelola rumah makan, serta tempat-tempat berkerumun bisa menerapkan protokol kesehatan ketat.
Selain itu, diharapkan pula masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas yang tidak perlu di luar rumah.

"Semoga masyarakat semakin sadar untuk memutus penyebaran Virus Covid 19 agar cepat hilang dan masyarakat bisa melakukan aktivitas seperti semula", harap Kapolsek.

Terpisah, pemilik Warung EJEPE di Desa Sumuragung Kecamatan Sumberrejo, Wiwied Nurcahyo (48) sangat mendukung program 'Rumah Makan Tangguh' dari kepolisian.

Menurutnya, sejak diberlakukan tatanan kehidupan baru (new normal), warung yang ia kelola sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19, kepada seluruh karyawan dan pengunjung. Dengan menerapkan 3 M, yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau menyediakan tempat cuci tangan bagi pengunjung.

"Kami sangat mendukung upaya kepolisian dalam memutus mata-rantai penyebaran Covid-19. Kami sangat mendukung dengan diberikan pembinaan untuk mewujudkan Rumah Makan Tangguh di wilayah Kecamatan Sumberrejo," tutur Wiwied. [lis]

Tag : Polsek, rumah makan



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat