16:00 . Permudah Masyarakat Mencari Kerja di Website Disperinaker   |   15:00 . UNUGIRI Langsungkan Pelantikan Ormawa Secara Online   |   14:00 . Disnakkan Pantau Stok Dan Harga Komoditas Peternakan   |   12:00 . Perusahaan Tempat Kerja Mangkir Bayar THR? Laporkan ke Sini   |   10:00 . Pemkab Bojonegoro Tindaklanjuti Inpres Optimalisasi Pelaksanaan Program Jamsostek   |   09:00 . Tak Boleh Mudik, Layanan KAI Dibatasi Hingga 5 Mei   |   08:00 . Meriah, Yayasan Bina Mulia Gelar Lomba se-Karisedanan   |   07:00 . Hati-hati, Jam Kerja Tak Teratur Bisa Tingkatkan Risiko Masalah Jantung!   |   20:00 . Hari Kartini, Polwan Polres Bagi Masker dan Imbauan Larangan Mudik   |   19:00 . Harga Cabai Terpantau Stabil di Pasaran   |   18:00 . Disdik Ajak Seluruh Satuan Pendidikan Mengembangkan E-Library   |   17:00 . Pengurus AMSI┬áJatim Periode 2020-2023 Dilantik   |   16:00 . Satgas Covid-19 Minta Pemda Segera Tindaklanjuti Inmendagri Terbaru   |   15:00 . Berbekal KIS BPJS Kesehatan, Melahirkan Jadi Mudah   |   14:00 . Peringati Hari Kartini, Bupati Hingga OPD Wanita Tampil Cantik Berkebaya dan Bermasker   |  
Thu, 22 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

BLT BPJS Ketenagakerjaan

Cek Saldo di Rekening Bank Jatim, Tarik Tunai di ATM Ingat 3M

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 October 2020 19:00

Cek Saldo di Rekening Bank Jatim, Tarik Tunai di ATM Ingat 3M

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi upah atau gaji karyawan melalui BPJS Ketenagakerjaan, setiap rekening setiap bank berbeda waktunya. Salah satunya melalui rekening Bank Jatim, beberapa karyawan hari Sabtu (3/10/2020) bisa mencairkan bantuan tersebut sebesar Rp1.200.000.

Salah satu karyawan swasta, Ahmad mengaku kaget saat mengecek saldo rekening Bank Jatim di ATM, ada tambahan saldo sebesar Rp1.200.000. Saat menanyakan ke beberapa temannya yang memiliki rekening Bank Jatim pun juga sama.

"Alhamdulillah BLT BPJS Ketenagakerjaan sudah cair," ungkapnya.

Karyawan lainnya, Nisa mengaku sempat menunggu kapan cairnya dana bantuan yang diberikan oleh Pemerintah bagi karyawan yang bergaji di bawah Rp5.000.000 itu. Sebab, meski bekerja di tempat yang sama dan memakai rekening bank sama, namun pencairannya berbeda-beda.

"Ada yang sudah 2 minggu lalu cair. Hari ini, Alhamdulillah sudah bisa dicairkan," ujar Nisa.

Pemimpin Cabang (Pimcab) Bank Jatim Bojonegoro, Hero Sasangka Perdana Putra menjelaskan, terkait pencairan dana BLT BPJS Ketenagakerjaan yang tidak bersamaan, menurutnya proses transfer ke rekening penerima dilakukan oleh pihak BPJS Ketenagakerjaan secara bertahap berdasarkan hasil verifikasi dan validasi.

"Jadi meskipun kerja di satu perusahaan yang sama, bisa jadi waktu pencairannya berbeda," kata Hero.

Hero menambahkan, seperti pencairan melalui Bank Jatim di Bojonegoro waktunya juga berbeda, bisa sampai 1 minggu jeda dengan pemilik rekening lainnya.

Pimcab Bank Jatim Bojonegoro itu mengimbau, bagi yang penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan yang sudah bisa dicairkan, apabila penarikan dilakukan di ATM, agar tetap menerapkan 3M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, dan Mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, guna mencegah penyebaran Covid-19 di fasitilas publik.
 

Tag : pencairan, bpjs, ketenagakerjaan, bojonegoro, bank, jatim, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #pakaimasker #cucitangan #jagajarak, #satgascovid19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat