11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Percepatan Pembangunan Jembatan KaRe, Pemkab Gelar Pertemuan Warga 2 Kabupaten

blokbojonegoro.com | Saturday, 03 October 2020 16:00

Percepatan Pembangunan Jembatan KaRe, Pemkab Gelar Pertemuan Warga 2 Kabupaten

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Rencana percepatan pembangunan Jembatan Kanor-Rengel (Kare) yang merupakan sebagai jembatan penghubung dari 2 Kabupaten yakni Bojonegoro-Tuban akan segera diwujudkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro. Pasalnya, jembatan tersebut bisa menjadi motor penggerak roda ekonomi bagi masyarakat di kedua wilayah tersebut.

Guna mewujudkan percepatan pembangunan tersebut, Sabtu (3/10/2020) Pemkab Bojonegoro menggelar pertemuan dengan tokoh masyarakat Desa Ngadirejo Kecamatan Rengel, Tuban dan Desa Semambung Kecamata Kanor, Bojonegoro. Pertemuan itu, bertempat di Balaidesa Semambung Kecamtan Kanor dengan maksud agar menjalin komitmen bersama untuk pembangunan percepatan jembatan Ka-Re.

Dalam Kesempatan itu, Sekda Bojonegoro Nurul Azizah menyampaikan mewakili Bupati Bojonegoro Anna Mu'awanah, Pemkab Bojonegoro akan terus meningkatkan layanan dasar kepada masyarakat mulai dari pendidikan hingga memberikan beasiswa scientis dan terus mewujudkan program andalan.

Lanjut wanita yang disapa Nurul, bahkan, pembangunan infrastruktur jalan cor mulai tahun 2019 hingga 2020 terus dirampungkan dan di tahun 2021 nanti ada 154 Km akan dikerjakan dan dirampungkan pula. "Untuk pembangunan jembatan Ka-Re akan rencananya dimulai tahun 2021 mendatang," bebernya.

Terpisah, Kepala Dinas PU Bina Marga Kabupaten Bojonegoro, Retno Wulandari mengatakan pembangunan jembatan Ka-Re ini melintas di dua Kecamatan yakni Kanor Bojonegoro dan Rengel Tuban, bahkan, saat ini proses perencanaan dan desain, sudah sejak lama dikerjakan dan beberapa waktu lalu, juga sudah dilakukan review.

Retno menambahkan Untuk jembatan Ka-Re ini akan dibangun dengan bentang 210 meter, terdiri dari struktur bawah yang meliputi pilar, abutment, struktur atas dan desain. "Tidak hanya itu, pertemuan ini juga sebagai salah satu syarat untuk melengkapi dokument untuk proses recount text grand desain," terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Tuban, Agung Supriyadi mengungkapkan rencana pembangunan jembatan Ka-Re ini merupakan project yang sangat strategis yang menghubungkan dua Kabupaten dan bisa menjadi multiplier effect yang luar biasa bagi kedua Kabupaten, baik dari segi transportasi, perekonomian, maupun sektor yang lainnya.

"Pastinya, Pemkab Tuban juga akan selalu mendukung penuh dengan adanya rencana pembangunan jembatan Ka-Re ini," tuturnya.

Pertemuan tersebut dihadiri Sekda Kabupaten Bojonegoro Nurul Azizah beserta OPD, Kepala Dinas PU Penataan Ruang Kabupaten Tuban serta Forkopimcam Kanor dan Rengel, dan Kepala Desa Ngadirejo Rengel dan Semambung Kanor. Diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pertemuan konsultasi masyarakat oleh Kades Semambung Neny Rachmawati, Kades Ngadirejo Gatot, Tokoh masyarakat Desa Semambung, Tokoh masyarakat Desa Ngadirejo.[saf/ito]


Tag : jembatan, kanor, rengel, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat