21:00 . Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi   |   20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 04 October 2020 18:00

Gandeng GPK, Jaga NKRI di Tengah Pandemi Covid-19

Gandeng GPK, Jaga NKRI di Tengah Pandemi Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Pemuda Ka'bah (GPK) Kabupaten Bojonegoro, mengadakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI. Hal itu dilakukan untuk meneguhkan peran pemuda dalam menjaga NKRI, di saat pandemi Covid-19.

Kegiatan yang diadakan ormas pemuda underbouw Partai Persatuan Pembangunan (PPP), bersama Ketua Fraksi MPR RI, Muhammad Arwani Thomafi, menghadirkan pengurus DPC GPK Bojonegoro. Serta beberapa pengurus DPC PPP dan juga kader milenial PPP, dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 mulai memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Pandemi Covid ini sangat mengkhawatirkan dan berdampak pada semua aspek, luar biasa tantangan," kata Muhammad Arwani Thomafi saat mengisi acara bertema 'Meneguhkan semangat nasionalisme dan kebangsaan pemuda ka'bah Kabupaten Bojonegoro', di aula kantor DPC PPP, jalan Panglima Polim Bojonegoro, Minggu (4/11/2020).

Politisi yang akrab dipanggil Gus Aang menuturkan, namun juga ada dampak positifnya karena tidak keluar rumah, masyarakat bisa khataman juz (Al-Qur'an). Agar pandemi Covid-19 ini segera berakhir, DPR RI terus berupaya semaksimal mungkin menanggulangi Covid.

"Selain menunggu efektifitas vaksin, DPR RI sudah berupaya memberikan bantuan buat pesantren terkait covid dan lainnya yang terdampak. Sebab semua negera terdampak, tidak hanya Indonesia saja," tuturnya.

Namun tantangan di luar covid lanjut Gus Aang, derasnya arus informasi yang sampai ke kita karena isu apapun menjadi perdebatan keras, seperti komunis atau isu PKI dan lainnya. "Jangan sampai lengah, upaya mencabut tap MPR. Fakta konstitusinya akan terus melawan, karena merusak persatuan dan kesatuan NKRI. Kalau itu muncul, nasib kita semuanya terancam," ungkap anggota DPR RI tiga periode berturut-turut itu.

Ditambahkan, Pancasila menjadi entitas sakti seperti saat membahas perundang-undangan terus sejalan dengan nilai-nilai pancasila. "Lewat teknologi informasi, narkoba dan lainnya bisa meruntuhkan Bangsa. Sehingga harus meningkatkan SDM, kapasitas kita untuk menambah pengetahuan dan pendidikan," imbuh politisi yang kini menjabat Wakil Ketua Umum DPP PPP.

Sementara itu ketua DPC PPP Kabupaten Bojonegoro, Choirul Anam menyebut kerjasama antara DPC GPK Bojonegoro maupun PPP dengan DPR RI tidak berhenti sampai disini saja. "Bojonegoro selalu siap diperlukan DPR RI, termasuk saat pembahasan perundang-undangan," pungkas anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode itu.

Usai acara sosialisasi empat pilar, seluruh peserta diminta bertanya melalui whatshap dan media sosial Gus Aang yang sudah dibagikan. Pasalnya mengingatkan pandemi Covid-19, acara berlangsung secukupnya dan tidak diperkenankan terlalu lama. [zid/ito]

Tag : DPC, ppp, bojonegoro, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #pakaimasker #cucitangan #jagajarak, #satgascovid19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat