20:00 . Sablon Gelas Kebanjiran Pesanan di Bulan Ramadan   |   19:00 . Desa Bakalan Gelar Bazar Murah Ramadan 7 Sumur   |   18:00 . Berburu Takjil, Lumpia Tribun Jadi Primadona   |   16:00 . 3 Bulan, Santunan Korban Meninggal Dunia Jasa Raharja Menurun   |   15:00 . Jelang Perayaan Hari Kartini, PNS Bojonegoro Siap Pakai Kebaya   |   14:00 . Inilah Susunan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Bojonegoro 2021-2026   |   13:00 . Dewan Kehormatan Dan Pengurus PMI Kabupaten Bojonegoro Resmi Dilantik   |   12:00 . Disiplin Penerapan Prokes, Satgas Covid-19 Tindak 20 Pelanggar   |   10:00 . Perkembangan Kurang Baik Zonasi Risiko Harus Menjadi Peringatan   |   09:00 . Indonesia Lebih Siap Hadapi Pandemi di Bulan Suci Tahun Ini   |   08:00 . Posko Berdampak Signifikan Dalam Penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia   |   07:00 . Keuntungan Lain Menyusui, Mencegah Penumpukan Lemak!   |   05:00 . 2 Pasien Sembuh, Kasus Baru Tambah 2 Orang   |   21:00 . Awal Ramadan, Jemaah Tarawih Penuhi Masjid di Bojonegoro   |   16:00 . Klaim Triwulan Pertama Tahun 2021, Santunan Jasa Raharja Tembus Rp3,7 M   |  
Wed, 14 April 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Bojonegoro Launching BOBOTA

blokbojonegoro.com | Tuesday, 06 October 2020 17:00

Di Tengah Pandemi Covid-19, Polres Bojonegoro Launching BOBOTA

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Polres Bojonegoro melaunching inovasi berbasis aplikasi Information Technology (IT), yakni Robot Bojonegoro Tangguh (BOBOTA) di tengah pandemi Covid-19. Robot Bojonegoro Tangguh atau BOBOTA ini dilaunching bertujuan untuk mendukung tugas-tugas Kepolisian di tengah pandemi Covid-19 ini.

BOBOTA ini di launching oleh Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH di halaman Mapolres Bojonegoro, Selasa(6/10/2020). Launching tersebut diikuti oleh Wakapolres Bojonegoro, Kabag Ops Polres Bojonegoro, para Kasat, Kasubbag Humas dan awak media cetak, elektronik, online/siber Pokja Polres Bojonegoro.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan saat melaunching BOBOTA di Mapolres Bojonegoro menyampaikan, BOBOTA ini dibuat untuk memanfaatkan era teknologi dan di masa pandemi, ini BOBOTA bisa dimanfaatkan untuk memyampaikan pesan-pesan atau himbuan baik himbuan protokol kesehatan atau kamtibmas.

Masih menurut Kapolres, BOBOTA ini merupakan produk asli dari anggota Polres Bojonegoro yakni Brigadir Nanang Saiful Hanafi dan berkolaborasi dengan anak-anak milenial juga asli Bojonegoro. “BOBOTA ini asli buatan anggota Polres Bojonegoro yanik Brigadir Nanang,” ucap Kapolres kepada awak media.

Salah satu fitur BOBOTA  adalah bisa mendeteksi warga yang tidak memakai masker di tengah kerumunan massa serta dapat berinteraksi dengan warga. Warga yang terdeteksi melanggar protokol kesehatan juga akan ditegur secara langsung petugas melalui command center yang berada di Mapolres Bojonegoro.

"Fungsi BOBOTA yang sangat penting adalah melakukan perekaman data masyarakat yang melanggar ketertiban dan melanggar hukum," tandas Kapolres.

Di tempat yang sama saat ditemui awak media, Brigadir Nanang Saiful Hanafi menyampaikan BOBOTA ini merupakan robot berbasis information technologi dimana banyak sekali fitur-fitur yang ada di BOBOTA. Robot patroli yang akan digunakan sebagai alat pendukung tugas Polri menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. Dalam proses pembuatan BOBOTA, membutuhkan waktu sekitar dua bulanan.

“Alhamdulillah,  bisa memberikan yang terbaik bagi Polres Bojonegoro,” ucap pria alumni SMA Negeri 1 Bojonegoro tahun 2006.

Tag : bobota, robot, bojonegoro, Waspada, corona, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #satgascovid19, #pakaimasker, #cucitangan, #jagajarak, #cucitangandengansabun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat