21:00 . Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi   |   20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 08 October 2020 15:00

224 Peserta Ikut Ramaikan Pengisian Perangkat di Pacul dan Kalirejo

224 Peserta Ikut Ramaikan Pengisian Perangkat di Pacul dan Kalirejo

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Pendaftar Calon Perangkat Desa (Parades) di dua desa yang ada di Kecamatan Bojonegoro dilaksanakan.  Tercatat ada 224 peserta dalam tahap verifikasi pendataan secara administrasi di masing-masing desa. Nantinya, usai peserta dinyatakan lolos administrasi mereka akan mengikuti tahapan Computer Assisted Test (CAT) yang digelar pada tanggal 15 Oktober 2020 mendatang.

"Di Kecamatan Kota Bojonegoro, ada 2 desa yang akan melaksanakan pengisian parades yakni Desa Pacul dan Desa Kalirejo," cakap Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan.

Camat yang disapa Mochlisin ini, merinci  jabatan perangkat desa yang kosong tersebut untuk Desa Kalirejo ada Sekretaris Desa (Sekdes) yang diikuti sebanyak 62 peserta. Sedangkan untuk Desa Pacul ada 3 jabatan perangkat desa yang diperebutkan yakni Kasi Kesejahteraan, Kaur Umum dan Tata Usaha, dan Kepala Dusun (Kasun).

"Dari 3 Jabatan yang kosong dipeributkan sebanyak 162 peserta,.rinciannya Kasun diikuti sebanyak 20 peserta, Kaur Umum dan Tata usaha diikuti sebanyak 80 peserta dan Kasi Kesejahteraan diikuti 62 peserta," terang Mantan Camat Kalitidu ini kepada blokBojonegoro.com.

Penyelenggaraan tes pengisian perangkat desa ini dilakukan secara bersamaan di tingkat kecamatan dan telah disosialisasikan kepada peserta di masing-masing desa. Pasalnya Pihak Kecamatan hanyalah memfasilitasi saja, bahkan saat ujian CAT, tim atau panitia pengisian masing-masing desa juga bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pembuatan soal para peserta "untuk pembuatan soal peserta itu, masing-masing desa telah MOU dengan Universitas Airlangga," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Tim Pengisi Desa Kalirejo, Andi Nursanto mengatakan ada 62 pendaftar yang bakal ikut meramaikan perebutan kursi Sekretaris Desa (Sekdes) Kalirejo nanti. Namun, rata-rata peserta yang mendaftar pengisian perangkat yang paling banyak dari luar desa.

" 26 orang pendaftar dari Desa Kalirejo dan 36 orang pendaftar berasal dari luar desa," paparnya kepada blokBojonegoro.com.

Saat ini, seluruh berkas n dicek, dan diverifikasi, apabila peserta akaada kekurangan, tim akan menghubungi calon peserta tersebut dan akan secepatnya mengumumkan peserta yang bakal lolos untuk mengikuti ujian CAT yang digelar 15 Oktober 2020 mendatang.[saf/lis]

Tag : Perangkat, desa, pendaftaran


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat