Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

224 Peserta Ikut Ramaikan Pengisian Perangkat di Pacul dan Kalirejo

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 October 2020 15:00

224 Peserta Ikut Ramaikan Pengisian Perangkat di Pacul dan Kalirejo

Reporter: M. Safwan

blokBojonegoro.com - Pendaftar Calon Perangkat Desa (Parades) di dua desa yang ada di Kecamatan Bojonegoro dilaksanakan.  Tercatat ada 224 peserta dalam tahap verifikasi pendataan secara administrasi di masing-masing desa. Nantinya, usai peserta dinyatakan lolos administrasi mereka akan mengikuti tahapan Computer Assisted Test (CAT) yang digelar pada tanggal 15 Oktober 2020 mendatang.

"Di Kecamatan Kota Bojonegoro, ada 2 desa yang akan melaksanakan pengisian parades yakni Desa Pacul dan Desa Kalirejo," cakap Camat Kota Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan.

Camat yang disapa Mochlisin ini, merinci  jabatan perangkat desa yang kosong tersebut untuk Desa Kalirejo ada Sekretaris Desa (Sekdes) yang diikuti sebanyak 62 peserta. Sedangkan untuk Desa Pacul ada 3 jabatan perangkat desa yang diperebutkan yakni Kasi Kesejahteraan, Kaur Umum dan Tata Usaha, dan Kepala Dusun (Kasun).

"Dari 3 Jabatan yang kosong dipeributkan sebanyak 162 peserta,.rinciannya Kasun diikuti sebanyak 20 peserta, Kaur Umum dan Tata usaha diikuti sebanyak 80 peserta dan Kasi Kesejahteraan diikuti 62 peserta," terang Mantan Camat Kalitidu ini kepada blokBojonegoro.com.

Penyelenggaraan tes pengisian perangkat desa ini dilakukan secara bersamaan di tingkat kecamatan dan telah disosialisasikan kepada peserta di masing-masing desa. Pasalnya Pihak Kecamatan hanyalah memfasilitasi saja, bahkan saat ujian CAT, tim atau panitia pengisian masing-masing desa juga bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pembuatan soal para peserta "untuk pembuatan soal peserta itu, masing-masing desa telah MOU dengan Universitas Airlangga," ucapnya.

Terpisah, Sekretaris Panitia Tim Pengisi Desa Kalirejo, Andi Nursanto mengatakan ada 62 pendaftar yang bakal ikut meramaikan perebutan kursi Sekretaris Desa (Sekdes) Kalirejo nanti. Namun, rata-rata peserta yang mendaftar pengisian perangkat yang paling banyak dari luar desa.

" 26 orang pendaftar dari Desa Kalirejo dan 36 orang pendaftar berasal dari luar desa," paparnya kepada blokBojonegoro.com.

Saat ini, seluruh berkas n dicek, dan diverifikasi, apabila peserta akaada kekurangan, tim akan menghubungi calon peserta tersebut dan akan secepatnya mengumumkan peserta yang bakal lolos untuk mengikuti ujian CAT yang digelar 15 Oktober 2020 mendatang.[saf/lis]

Tag : Perangkat, desa, pendaftaran



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini