Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Cegah Kerumunan, Konsultan di Surabaya ini Tawarkan Psikotes Online

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 October 2020 06:00

Cegah Kerumunan, Konsultan di Surabaya ini Tawarkan Psikotes Online

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pandemi Covid19 yang sudah berjalan 7 bulan dan belum jelas kapan akan berakhir. Sehingga, mengharuskan dunia usaha beradaptasi, termasuk dalam pengelolaan SDM. Melihat kebutuhan itu, Magnet Solusi Integra sebagai konsultan SDM dan bisnis melakukan inovasi, salah satunya menawarkan paket psikotes online.

Psikotes online  adalah inovasi dari pelaksanaan tes psikologi  klasik yang biasanya menggunakan lembar jawaban dan tumpukan kertas soal dan menghabiskan banyak biaya. Psikotes klasik yang menghadirkan  pesertai lokasi pelaksaan tes juga berpotensi menciptakan kerumunan.

“Setelah 7 bulan lebih, dunia usaha sudah harus mengambil sikap. Salah satunya, melakukan adaptasi agar bisa mengubah tantangan menjadi peluang. Karena itu penataan SDM yang tepat tidak bisa ditunda,” kata Direktur Utama PT Magnet Solusi Integra I Novianingtyastuti, Rabu (7/9/2020).

Menurut Novi, penataan SDM yang tepat dan sesuai kebutuhan hanya bisa dilakukan jika  punya alat ukur yang tepat. Karena dalam situasi pandemi wajib menghindari tatap muka atau kerumunan,  psikotes online menjadi solusi. 

“Ini sekaligus menjadi bagian dari kontribusi Magnet Solusi Integra dalam ikut membantu pencegahan penyebaran Covid19,” tambah Novi.

Dipaparkan, dalam spikotes online ini  ada beberapa fungsi yang diukur, antara lain,  kemampuan intelektual berupaya  Learning Agility Index serta Tes Intelegensi Kolektif Indonesia (TIKI). Selain itu juga mengukur sikap dan cara kerja lewat Work Behavioural Assesment.

“Tes ini juga mengukur fungsi  kepemimpinan dan kepribadian lewat Work Personality Assesment,” jelasnya.

Secara keseluruhan, tambah Novi, psikotes online ini akan mengungkap 13 aspek yaitu: Logika berpikir; Daya analisis; Kemampuan numerik; Kemampuan verbal; Orientasi hasil; Fleksibilitas; Sistematika kerja; Motivasi berprestasi; Kerja sama; Keterampilan interpersonal; Kemampuan memimpin; Kemampuan perencanaan; Penyelesaian masalah.

“Karena berbasis teknologi, hasil yang diperoleh peserta ujian dapat diketahui secara langsung setelah selesai mengikuti tes. Keunggulan lainnya, hasil dengan tes online dapat dipertanggungjawabkan serta proses pengerjaan hingga penilaian tes online dapat dipantau oleh semua pihak,” papar Ibu dua anak ini.

Tentang masa promosi, alumnus program Magister Management Universitas Binus Jakarta ini mengatakan, selama bulan Oktober-Desember MSI akan memberikan “Special Price”  untuk level staff Rp. 765.000, level supervisor Rp. 900.000  dan level manager: Rp. 1.125.000. [ito/lis]

 

Tag : #MSIConsulting, #HRKonsultan, #KonsultanSDM, #MagnetSolusiIntegra, #PsikotesOnline, #MSIOnlineTest, #TesPsikologi, #testpsikotes, #psikotes, #tespsikotes, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #satgascovid19, #pakaimasker, #cucitangan, #jagajarak, #cucitangandengansabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini