17:00 . Satgas Sampaikan Progres Posko Covid-19   |   16:00 . Tingkat Kepatuhan Membaik Dampak Dari PPKM dan PPKM Mikro   |   15:00 . Satgas Covid-19: Penyelenggaraan Vaksinasi Ikuti Sasaran Prioritas   |   14:00 . PPKM Mikro Berdampak Terhadap Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa - Bali   |   13:00 . Siswi SMA Plus Al-Fatimah Juara 1 Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro   |   12:00 . PWI Bojonegoro Peringati Puncak Hari Pers Nasional 2021   |   11:00 . Siapkan SDM Berkualitas, BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi   |   10:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.128.672 Orang   |   08:00 . Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk PTK   |   07:00 . Dear Parents, Ini Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Mudah Iritasi   |   05:00 . Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro Menjadi 54 Orang   |   20:00 . Terima SK, Para PPPK Mengaku Senang   |   19:00 . Fokus PEN 2021: Menanggulangi Pandemi dan Membangkitkan Ekonomi Nasional   |   18:00 . Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan dan Temu Wicara Pendidikan   |   17:00 . Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro   |  
Sat, 27 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Pedagang dan Pengguna Jalan di Bojonegoro Mulai Tertib Pakai Masker

blokbojonegoro.com | Thursday, 08 October 2020 18:00

Pedagang dan Pengguna Jalan di Bojonegoro Mulai Tertib Pakai Masker

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kamis, (08/10/2020) para pengguna jalan terutama pengendara kendaraan bermotor dan para pedagang mulai tertib menggunakan masker. Seperti yang terpantau di sepanjang Jalan Trunojoyo, Bojonegoro.

Tampak pengendara kendaraan bermotor hingga pedagang tertib mentaati aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19, yakni  menggunakan masker saat beraktivitas di luar ruangan.

Demikian pula Ghozali, pedagang pentol di sekitar Jalan Trunojoyo, ia yang telah mangkal bertahun-tahun ini berujar selama pandemi Covid-19 ini. Dalam berjualan ia selalu menaati protokol pencegahan Covid-19, termasuk menggunakan masker ketika beraktivitas di luar ruangan serta menjaga kebersihan dagangan yang ia perjualbelikan.

"Menaati aturan pemerintah terkait protokol pencegahan Covid. Terlebih ketika beraktivitas di luar ruangan karena untuk kebaikan bersama," ujar Ghozali, pedagang pentol.

Diyah, pedagang es kelapa juga menambahkan, saat pandemi Covid-19 seperti ini protokol  kesehatan juga tetap dilaksanakan. Terutama saat aktivitas di luar ruangan, yakni menggunakan masker dan tetap membawa hand sanitizer di mana pun berada.

"Saya selalu memakai masker ketika aktivitas, dan selalu sedia hand sanitizer juga," imbuhnya.

Senada juga diungkap, Sugeng, pengendara kendaraan bermotor yang melintas di Jalan Trunojoyo, saat pandemi seperti ini penggunaan masker harus tetap dikenakan untuk melindungi diri. Terutama saat ini Pemerintah telah memberikan imbauan tegas bagi warga yang tidak mengunakan masker, yakni pada operasi yustisi Covid-19 dengan memberikan sanksi berupa sidang tipiring.

"Ya masker harus tetap ada saat aktivitas, dan harus ditaati demi kebaikan bersama. Apalagi saat ini pemerintah memberikan imbau tegas pada operasi yustisi Covid-19 bagi yang tidak menggunakan masker akan diberikan sanksi," pungkasnya. [liz/lis]

Tag : Masker, covid, #ingatpesanibu, #ingatpesanibupakaimasker, #ingatpesanibujagajarak, #ingatpesanibucucitangan, #satgascovid19, #pakaimasker, #cucitangan, #jagajarak, #cucitangandengansabun


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat