Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

58 RA Ikuti Percepatan Akreditasi, 13 RA Jadi Pilot Project

blokbojonegoro.com | Friday, 09 October 2020 12:00

58 RA Ikuti Percepatan Akreditasi, 13 RA Jadi Pilot Project

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Puluhan lembaga pendidikan Raudhatul Athfal (RA) mengikuti bimtek dokumen stadarisasi dalam rangka persiapan percepatan akreditasi lembaga RA di Kabupaten Bojonegoro, Jumat (9/10/2020). Kegiatan ini sebagai langkah awal lembaga RA yang akan akreditasi di tahun 2020 ini.

"Ada 58 lembaga RA yang mengikuti bimtek percepatan akreditasi ini," kata Koordinator lembaga RA Kabupaten Bojonegoro, Ummu Hanik.

Dari 58 lembaga itu, 13 lembaga RA akan jadi pilot project akreditasi, sehingga guna mematangkan semua standarisasi, kelompok Kerja Guru (KKG) RA dan K3 RA dihadirkan.

"Kepala dan Operator diundang untuk diberi wawasan terkait standarisasi dokumen akreditasi lembaga di saat pandemi covid-19," ucap Ummu kepada blokBojonegoro.com.

Dalam pelaksanaan akreditasi memang  berbeda, lantaran saat ini pandemi covid 19 masih berlangsung di semua wilayah tak terkecuali Bojonegoro. Dengan kondisi itu, pelaksanaan akreditasi lembaga RA bakal dilangsungkan secara virtual.

Akreditasi lembaga RA rencananya akan mulai dilaksanakan pada bulan November 2020.

Kegiatan ini juga mendatangkan narasumber dari assesor BAN PNFI dan PAUD/RA Provinsi Jatim untuk memberikan materi.

"13 lembaga RA yang dijadikan pilot project akreditasi itu ada di 3 Kecamatan yakni 6 lembaga di Kecamatan Kedungadem, 5 lembaga dari Kecamatan Kepohbaru dan 2 lembaga di Kecamatan Ngasem," terang perempuan yang juga  Ketua IGRA Bojonegoro.

Terpisah, Pengawas madrasah dan RA, Moh. Zaenal Arifin mengungkapkan, pemberian wawasan terhadap kepala dan operator RA ini sangat penting, untuk menunjang persyaratan yang harus dipenuhi untuk mengikuti akreditasi, terlebih lagi pelaksanaan akreditasi berbeda.

"Vefikasi dan dokumen persayaratan akreditasi lembaga RA melalui virtual aplikasi Zoom," ucapnya. [saf/mu]

Tag : ra, akreditasi



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini