Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Apakah Gelombang 10 Kartu Pra Kerja Merupakan Sesi Terakhir?

blokbojonegoro.com | Friday, 09 October 2020 13:00

Apakah Gelombang 10 Kartu Pra Kerja Merupakan Sesi Terakhir?

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Prakerja Gelombang 10 disebut menjadi gelombang terakhir dalam penerimaan tahun 2020. Pendaftaran program Kartu Prakerja gelombang 10 untuk warga negara Indonesia berusia di atas 18 tahun telah ditutup pada Senin (28/9/2020) lalu pada pukul 12.00 Wib.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Bidang Pengembangan dan Penempatan Tenaga Kerja, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker) Kabupaten Bojonegoro, Joko Santoso belum bisa memastikan terkait hal tersebut. Hingga sampai saat ini, pihaknya masih menunggu informasi dari pusat.

"Saya belum berani memastikan terkait hal itu, soalnya dari pusat juga belum memberikan tentang kejelasan itu," ujarnya.

Sebelumnya, berdasarkan informasi yang beredar pada tanggal 28 September 2020, pengelola Kartu Prakerja memastikan bahwa gelombang 10 merupakan gelombang terakhir pada program Kartu Prakerja tahun 2020. Sedangkan pengumuman penerima Kartu Prakerja gelombang 10 telah dilakukan pada Jumat (2/10/2020) pekan lalu.

"Menurut informasi, program ini akan diteruskan pada 2021. Mereka yang sudah menjadi penerima Kartu Prakerja 2020 tidak diperbolehkan mengikuti kembali program ini pada tahun depan," imbuhnya kepada blokBojonegoro.com.

Untuk peserta Kartu Prakerja sendiri, mendapat dana sebesar Rp3,55 juta per orang. Dana itu digunakan sebagai insentif Rp2,4 juta, biaya pelatihan Rp1 juta, dan insentif survei Rp150 ribu.

Berdasarkan pantauan blokBojonegoro.com di berbagai saluran informasi Kartu Prakerja, mulai dari situs resmi hingga akun Instagram program, hingga saat ini belum terlihat rencana pembukaan pendaftaran gelombang baru program ini.

"Menurut Head of Communications Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja, ada tidaknya pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 11 menunggu keputusan komite," pungkasnya. [din/mu]

Tag : kartu prakerja, prakerja, pendaftaran kartu prakerja



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini