Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Lansia Paling Mudah Tertular Covid-19, ini Penjelasannya...

blokbojonegoro.com | Saturday, 10 October 2020 14:00

Lansia Paling Mudah Tertular Covid-19, ini Penjelasannya... Ilustrasi:.net

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Kelompok orang yang rentan dan resiko tertular Covid-19 selain tenaga kesehatan, adalah orang yang lanjut usia (lansia).

Hal itu dikatakan oleh Ns. Moh. Roni Al Faqih, S. Kep., M. Kep., Dosen STIkes ICSada Bojonegoro saat berbincang dengan tim blokBojonegoroTV dalam saluran Youtube blokBojonegoroTV.

Menurut Roni, beberapa penelitian yang dilakukan di berbagai negara, lansia merupakan kelompok usia yang rentan tertular Covid-19.

"Karena lansia mengalami proses penuaan, juga fungsi anggota badan juga mulai berkurang, serta imunitas juga menurun," kata Roni.

Selain imunitas, atau daya tahan tubuh menurun, penyakit penyerta yang diderita oleh lansia juga menjadi pemicu rentan tertular Covid-19.

Meski demikian, kata Roni, ada yang bisa dilakukan oleh lansia agar tidak mudah tertular, yakni dengan menjaga pola makan dan pola hidup. Seperti olah raga ringan dan berjemur di pagi hari.

"Agar terhindar dari Covid-19, tak hanya lansia saja tapi semua harus jaga jarak, jaga kebersihan dengan cuci tangan, jaga emosi, jaga spritiual agar tidak mudah stres, menjaga pola makan dan olahraga, juga pastinya mengenakan masker," pesan Roni.

Tag : kasus, covid, jatim, ingatpesanibu, ingatpesanibupakaimasker, ingatpesanibujagajarak, ingatpesanibucucitangan, satgascovid19, pakaimasker, cucitangan jagajarak, cucitangandengansabun



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini