13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tes Perangkat Desa

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

blokbojonegoro.com | Thursday, 15 October 2020 13:00

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Raut kekecewaan tergambar di wajah ratusan peserta tes calon perangkat desa (Parades) untuk dua desa yang akan mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kamis (15/10/2020).

Peserta ujian harus rela datang lebih awal, namun pelaksanaan tes mundur hingga 4 jam lebih, ditambah pihak ketiga datang terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan panitia pengisian perangkat desa.

"Sangat kecewa, masak hingga pukul 11.30 Wib ujian  belum dimulai, padahal menurut jadwal pelaksanaan ujian pukul 07.30 Wib," ujar salah satu peserta ujian yang enggan disebutkan namanya.

Menurut perempuan berhijab tersebut, semestinya kejadian ini tidak terjadi, bila panitia menyiapkan semuanya dengan matang.

"Tidak tahu sudah mau jam 12.00 Wib ujian belum dimulai," keluhnya.

Menurut peserta, apabila molor satu jam bisa dianggap biasa, tapi ini molor sampai 4 jam.

Hal itu diperparah, pihak ketiga selaku yang digandeng dalam pelaksanaan ujian CAT ini datang juga terlambat. "Datang telat, petugas juga masih mengsinkronkan naskah soal yang akan diujikan," katanya kesal.

Camat Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com membenarkan adanya keterlambatan pihak ketiga selaku pembuat soal ujian ini.

Menurut camat, yang akan ujian adalah para peserta yang sudah mendaftar untuk berebut kursi kosong perangkat desa Pacul dan Kalirejo.

Mochlisin Andi Irawan menambahkan, pihaknya sudah berkali-kali mencoba menghubungi pihak ketiga atas  keterlambatan tersebut, namun handphonenya tidak aktif. Padahal pihaknya juga telah mengirimkan jadwal pelaksanaan ujian CAT tersebut.

"Setelah ditunggu beberapa jam, pihak ketiga datang sekitar pukul 09.30 Wib," kata Camat Bojonegoro.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, hingga pukul 12.00 Wib, ujian yang diikuti 222 peserta  belum juga digelar, lantaran pihak ketiga dari Unair Surabaya masih melakukan sinkronisasi data ke komputer untuk ujian CAT ini. [saf/mu]

 

Tag : tes perangkat desa, perangkat, lowongan perangkat, cat, tes perangkat



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat