16:00 . LaNyalla Apresiasi UMKM Kripik Singkong Bertahan Saat Pandemi   |   13:00 . BPA Bojonegoro Beri Informasi Asi Ekslusif Ibu-Ibu saat CFD   |   11:00 . RSUD Bojonegoro Dapat APD dari AMSI-EMCL   |   10:00 . Kembalikan Fungsi Trotoar, 29 Kursi Santai di Veteran Dipindahkan   |   09:00 . Bawa Balita, Denwatser Ikut Amankan Konfercab   |   08:00 . Tips Ibadah di Masjid Nyaman Saat Pandemi   |   07:00 . Mencium Bau Kentut Baik untuk Kesehatan   |   06:00 . 306 Pasien di Jatim Sembuh, 289 Kasus Baru   |   05:00 . 6 Orang di Bojonegoro Sembuh, Kasus Baru Tambah 4 Orang   |   23:00 . Festival Krecek Ala Fatayat NU Cengungklung Bojonegoro   |   22:00 . Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal   |   21:45 . Arief-Nining Dipercaya Pimpin AMSI Jawa Timur   |   21:30 . 6 Orang Dinyatakan Sembuh Covid, Tambah Baru 4 Kasus   |   21:00 . Dua Bupati Puji Peran Media untuk Tingkatkan Partisipasi Publik   |   20:30 . Media Massa dan Pemerintah Perlu Bekerjasama Mengatasi Masalah   |  
Sun, 25 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 15 October 2020 13:00

Tes Perangkat Desa

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

Peserta Tes Kecewa, Jadwal Ujian Molor 4 Jam

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Raut kekecewaan tergambar di wajah ratusan peserta tes calon perangkat desa (Parades) untuk dua desa yang akan mengikuti ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) Kamis (15/10/2020).

Peserta ujian harus rela datang lebih awal, namun pelaksanaan tes mundur hingga 4 jam lebih, ditambah pihak ketiga datang terlambat dari jadwal yang telah ditetapkan panitia pengisian perangkat desa.

"Sangat kecewa, masak hingga pukul 11.30 Wib ujian  belum dimulai, padahal menurut jadwal pelaksanaan ujian pukul 07.30 Wib," ujar salah satu peserta ujian yang enggan disebutkan namanya.

Menurut perempuan berhijab tersebut, semestinya kejadian ini tidak terjadi, bila panitia menyiapkan semuanya dengan matang.

"Tidak tahu sudah mau jam 12.00 Wib ujian belum dimulai," keluhnya.

Menurut peserta, apabila molor satu jam bisa dianggap biasa, tapi ini molor sampai 4 jam.

Hal itu diperparah, pihak ketiga selaku yang digandeng dalam pelaksanaan ujian CAT ini datang juga terlambat. "Datang telat, petugas juga masih mengsinkronkan naskah soal yang akan diujikan," katanya kesal.

Camat Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan saat dikonfirmasi blokBojonegoro.com membenarkan adanya keterlambatan pihak ketiga selaku pembuat soal ujian ini.

Menurut camat, yang akan ujian adalah para peserta yang sudah mendaftar untuk berebut kursi kosong perangkat desa Pacul dan Kalirejo.

Mochlisin Andi Irawan menambahkan, pihaknya sudah berkali-kali mencoba menghubungi pihak ketiga atas  keterlambatan tersebut, namun handphonenya tidak aktif. Padahal pihaknya juga telah mengirimkan jadwal pelaksanaan ujian CAT tersebut.

"Setelah ditunggu beberapa jam, pihak ketiga datang sekitar pukul 09.30 Wib," kata Camat Bojonegoro.

Dari pantauan blokBojonegoro.com di lokasi, hingga pukul 12.00 Wib, ujian yang diikuti 222 peserta  belum juga digelar, lantaran pihak ketiga dari Unair Surabaya masih melakukan sinkronisasi data ke komputer untuk ujian CAT ini. [saf/mu]

 

Tag : tes perangkat desa, perangkat, lowongan perangkat, cat, tes perangkat


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat