21:00 . Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi   |   20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 15 October 2020 15:00

Tes Perangkat Desa

Ujian CAT Parades Molor Cukup Lama, Ini Alasannya

Ujian CAT Parades Molor Cukup Lama, Ini Alasannya

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Setelah molor 5 jam, pelaksanaan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) bagi calon perangkat desa (parades) untuk dua Desa yakni Pacul dan Kalirejo, Kecamatan Kota Bojonegoro, Kamis (15/10/2020) akhirnya dilaksanakan. Molornya jadwal pelaksanaan ujian CAT lantaran penggunaan sistem untuk connect di komputer yang digunakan berbeda dengan sistem yang telah disiapkan oleh pihak Unair selaku pihak ke III.

"Molornya, ujian CAT dikarenakan sistem yang disiapkan oleh pihak Unair dengan fasilitas komputer tempat ujian," ungkap Camat Bojonegoro, Mochlisin Andi Irawan.

Pria yang pernah menjabat Camat Kalitidu ini mengatakan, dengan perbedaan sistem aplikasi yang digunakan mengakibatkan ujian CAT molor hingga beberapa jam. Sebab, pihak Unair harus memasukan data peserta ujian kembali sekaligus mensinkronkan komputer para peserta.

"Ya, memang lama molornya, tapi ini semua sebagai proses transparansi pelaksanaan pengisian perangkat desa," ujarnya kepada blokBojonegoro.com.

Di sisi lain, molornya pelaksanaan ujian cukup mengganggu psikis peserta karena cukup lama menunggu. Bahkan, banyak peserta yang berangkat sekitar pukul 06.30 WIB.

"Sudah nggak fokus dan buat ambyar sisi psikisnya," keluh Erik salah satu peserta ujian.

Molornya ujian membuat Kepala Dinas PMD Bojonegoro datang langsung memantau untuk mencari tahu apa penyebabnya.

"Tadi setelah dicek, memang ada perbedaan sistem aplikasi yang disiapkan oleh pihak Unair dengan sistem komputer yang ada berbeda," cakap Kepala Dinas PMD Bojonegoro, Machmudin.

Machmudin melanjutkan dengan kendala perbedaan sistem itu, cukup wajar jika molor.

"Ya mudah-mudah pelaksanaan ujian CAT ini bisa berjalan lancar dan hasilnya pun bisa dilihat secara langsung," pungkas Machmudin.[saf/lis]

Tag : Cat, molor, peserta


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat