21:00 . Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi   |   20:00 . Desa Prayungan Masuk 5 Besar PPID Award, ini yang Dilakukan   |   19:30 . GP Ansor Ngambon Peringati Hari Santri dengan Donor Darah   |   19:00 . Inilah Pemenang Lomba Dalam Rangka Hari Santri   |   18:30 . Patuh Prokes Upacara Hari Santri Virtual Khidmat   |   18:00 . Harga Telur Ayam Ras Naik Kembali   |   17:30 . Berapa Lama Virus Corona Dapat Bertahan di Permukaan atau Benda?   |   17:00 . AMSI-EMCL Serahkan APD untuk Nakes di Bojonegoro dan Tuban   |   16:00 . Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang   |   15:00 . BPJS Kesehatan Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik   |   14:00 . Peringatan HSN, Santri Harus Patuhi Prokes   |   13:30 . 3 Wajib Melawan Covid-19 (Iman, Aman dan Imun)   |   13:00 . 5 Awak Media Di Bojonegoro Ikuti Workshop Virtual Anugerah Jurnalistik BPJS Kesehatan 2020   |   12:00 . Hari Santri IPNU-IPPNU PAC Tambakrejo Nobar Film Sang Kyai   |   11:00 . Peringati Hari Santri, Panitia Ujian Perangkat Desa Pakai Sarung dan Peci   |  
Thu, 22 October 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 17 October 2020 18:00

Mundur, Pelaksanaan MTQ Bakal Digelar 31 Oktober Mendatang

Mundur, Pelaksanaan MTQ Bakal Digelar 31 Oktober Mendatang Foto: .net

Reporter : M Safuan

blokBojonegoro.com - Penyelenggaraan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Bojonegoro yang awal rencana digelar tanggal 15 Oktober 2020 lalu, akhirnya diundur, lantaran saat ini animo para peserta di tingkat kecamatan cukup banyak, sehingga butuh penyeleksian secara ketat, sebelum tampil guna mewakili peserta disetiap kecamatan masing-masing.

"Rencananya, pelaksanaan pembukaan MTQ bakal digelar tanggal 31 Oktober 2020 mendatang," ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag Kesra) Pemkab Bojonegoro, Sahari.

Sahari menjelaskan saat ini tahapan untuk pelaksanaan masih dalam tahapan pendaftaran para peserta, dimana pendaftatan peserta MTQ dibuka mulai tanggal 1 hingga 24 Oktober mendatang. "Untuk pendaftaran MTQ ada di bagian Kesra Bojonegoro," papar Sahari.

Pria yang pernah menjabat Kepala Dinpora Bojonegoro ini, menambahkan usai pelaksanaan pendafataran ditutup para peserta akan melaksanakan seleksi di masing-masing kecamatan, nantinya yang terbaik, nantinya bakal mewakili kecamatan untuk bersaing dengan peserta dari kecamatan lain di tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Nantinya, saat pelaksaksanaan ditingkat Kabupaten, pelaksanaan MTQ, hanya bisa dihadiri para peserta MTQ dan pembimbing serta tidak diperkenankan adanya penonton yang hadir diacara pelaksanaanya tersebut, hal itu, guna mengantisipasi adanya kerumunan.

Pada saat pelaksanaan MTQ tahun 2020 ini dipastikan bakal berbeda, terlebih lagi, nanti tempat pelaksanaannya akan terbagi beberapa tempat, sesuai dengan kategori yang dipertandingkan. Tidak hanya itu, pada saat pelaksanaan MTQ digelar juga tanpa adanya penonton yang hadir.

Usai seleksi di tingkat Kecamatan, tanggal 29 Oktober 2020 terlebih dulu bakal, dilakukan Technical Meeting (TM) guna membahas teknis pelaksanaan MTQ. Nantinya, dalam TM itu, tiap kecamatan hanya bisa diwakili satu orang.

"Nantinya, setiap Kecamatan hanya boleh mengirimkan maksimal 2 perwakilannya disetiap nomor yang dilombaka," pungkas Sahari.[saf/ito]

Tag : mtq, bojonegoro, kesra


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat