18:00 . Pertamina EP Asset 4 Sukowati Field 'Ngopi Susu' Bareng Wartawan   |   17:00 . Kembali Naik, Inilah Harga Logam Mulia Hari Ini   |   16:30 . Patuh Prokes, EMCL Sosialisasikan Program Bronjong Sungai   |   16:00 . Vaksin dan 3M Paket Lengkap Proteksi Kesehatan Masyarakat dari Covid-19   |   15:30 . Tahapan Uji Klinis Vaksin   |   15:00 . Jalin Silaturahmi Bersama Insan Pers, Korem 082/CPYJ Gelar Jalan Sehat   |   14:30 . Kondisi Terkini Longsor Jembatan Glendeng   |   14:00 . Sedikit Demi Sedikit Omzet Asinan Salak Merangkak Naik   |   13:30 . Update Testing di Indonesia   |   13:00 . Selama Pandemi, Ribuan Istri Gugat Suami, Ini Penyebabnya   |   12:00 . Kebab Rp5 Ribuan Enaknya Bikin Ketagihan   |   11:00 . Guyangan Park, Pelosok Kota Migas dengan Alam Mempesona   |   10:00 . Bright Gas Hadir di Dapur Umum Dinsos Lumajang   |   09:00 . Beredarnya Program Stimulus Tarif Tenaga Listrik di Masa Pandemi, ini Kata PLN Bojonegoro   |   08:00 . Covid-19 Berbahaya, Pencegahan dengan Vaksin dan 3M   |  
Fri, 04 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sunday, 18 October 2020 10:00

600 Peserta Berebut Kursi Perangkat 17 Desa di Balen

600 Peserta Berebut Kursi Perangkat 17 Desa di Balen

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Lowongan perangkat desa ternyata diminati masyarakat. Ini terlihat dari jumlah peserta yang akan mengikuti tes tertulis di Kecamatan Balen Kabupaten Bojonegoro pada Kamis (22/10/2020) mendatang. Total ada 600 peserta yang akan berebut lowongan perangkat dari 17 desa di Kecamatan Balen yang membuka lowongan.

Para peserta sebagian besar merupakan pemuda yang mencoba keberuntungan menjadi perangkat desa. Dari 17 Desa yang akan menggelar ujian perangkat desa, total ada 24 kursi perangkat desa yang kosong, meliputi 6 jabatan Sekretaris Desa (Sekdes), 3 jabatan Kasi Pemerintahan, 1 Kaur Kesra, 5 jabatan Kaur Keuangan, 4 jabatan Kaur Perencanaan, dan 2 jabatan Kepala Dusun (Kasun).

Ketua tim Seleksi Perangkat Desa Kecamatan Balen Arif Murtaji mengatakan, berbagai persiapan telah disapkan dari pihak panitia, seperti penerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Sebab, saat ini sedang masa pandemi virus Corona.

"Kita tetap mengutamakan dan mengedepankan SOP Covid-19, dengan tetap mengedepankan jaga jarak, wajib memakai masker, mengecek suhu tubuh bagi para peserta yang akan mengikuti ujian dan menyediakan tempat cuci tangan," ujarnya, Sabtu (17/10/2020).

Tak hanya itu, dari pihak panitia juga bakal menempatkan 2 pengawas ujian di setiap ruangan, yang berasal dari tim pengawas desa masing-masing yang menyelenggarakan ujian perangkat desa.

Sedangkan untuk penggandengan pihak ketiga, panitia telah menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas  Airlangga sebagai pihak pembuatan naskah soal. 

"Kalau untuk pelaksaan ujian, akan dilakukan di SMPN 1 Balen dan kita menggandeng Unair sebagai pihak ketiga karena untuk akriditasi kampusnya sudah A, karena berdasarkan Perda dan Perbup untuk syarat pihak ketiga minimal mempunyai akriditasi B," sambungnya kepada blokBojonegoro.com.

Sementara itu, Camat Balen Nanik Lusetiyani  menambahkan, dalam pelaksanaan ujian selain melakukan pengamanan ketat juga bakal melibatkan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk melakukan penyemprotan lokasi sehari sebelum pelaksanaan ujian, dan sesudahnya. Serta penggunaan masker, dan penyediaan tempat cuci tangan sebagai protokoler kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

Sebelumnya kita juga telah melaksanakan sosialisasi, khususnya desa yang mengalami kekosongan agar segera menyelenggarakan pengisian perangkat desa, agar roda pemerintahan dan kegiatan dapat berjalan dengan produktif dan energik sesuai harapan masyarakat," pungkasnya.[din/lis]

Desa di Kecamatan Balen Yang akan Melaksanakan Ujian Perangkat Desa dan Kekosongan Kursi Perangkat Desanya,

1. Desa Balenrejo : Sekretaris desa, Kaur Keuangan

2. Desa Bulu : Kasi Pemerintahan

3. Desa kedungbondo : Kaur Perencanaan

4. Desa kedungdowo : Sekretaris Desa, Kepala Dusun

5. Desa Kemamang : Kaur Keuangan

6. Desa Kenep : Kaur Umum Tata Usaha

7. Desa Lengkong : Kaur Keuangan

8. Desa Margomulyo : Sekretaris Desa

9. Desa Mayangkawis : Sekretaris Desa, Kepala Dusun dan Kaur Perencanaan

10. Desa Mulyo Agung : Sekretaris Desa

11. Desa Mulyorejo : Kaur Keuangan, Kaur Perencanaan dan Kaur Umun Tata Usaha

12. Desa Ngadiluhur : Kasi Pemerintahan

13. Desa Penganten : Sekretaris Desa dan Kasi Kesra

14. Desa Prambatan : Kaur Keuangan

15. Desa Sarirejo : Kaur perencanaan

16. Desa Sekaran : Kasi Pemerintahan

17. Desa Sobontoro : Kaur Umum Tata Usaha

 

 

Tag : Perangkat desa, Lowongan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat