09:00 . Dakwah Islam Indonesia: Merangkul Bukan Memukul (Munas X MUI 2020)   |   08:00 . Indonesia Berpengalaman dan Siap Distribusi Vaksin Sampai ke Pelosok   |   07:00 . Nyeri Haid Hilang Setelah Menikah, Mitos atau Fakta?   |   06:00 . Ayo Warga Jatim Jangan Lengah Lur.....   |   20:00 . UPDATE Perkembangan Penanganan Covid-19 Indonesia   |   19:00 . Optimisme Pendidik di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19   |   18:00 . Pembelajaran di Tengah Pandemi Covid, Pemkab Semangati Guru   |   17:00 . Vaksin Upaya Serius Negara Melindungi Masyarakat   |   16:00 . 36 Pelanggar Prokes di Ngasem Diberikan Sanksi Sosial   |   15:00 . Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang   |   14:00 . Masih Muda, Mahasiswi Ini Semangat Berwirausaha   |   13:00 . Kapan Anak Harus Pakai Masker?   |   12:00 . Hari Guru Nasional: Garda Guru Perangi Covid-19   |   11:00 . Peran Remaja Masjid Era Milenial   |   10:00 . 5 Hal yang Harus Dihindari saat Pakai Masker   |  
Fri, 27 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Monday, 19 October 2020 23:00

Adu Serangan, Laga Persahabatan Sepakbola FPKT Balen Tantang Gemini FC

Adu Serangan, Laga Persahabatan Sepakbola FPKT Balen Tantang Gemini FC

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Laga persahabatan sepakbola Gemini FC menjamu Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kecamatan Balen di Lapangan Reso Truno Pacul, Bojonegoro, Senin (19/10/2020) sore, berlangsung dramatis. Pasalnya kedua tim saling adu serangan sejak menit awal babak pertama dimulai.

Karang Taruna Kecamatan Balen yang diperkuat para pemain muda dari desa-desa se-Kecamatan Balen, sejak menit pertama sudah mengempur pertahanan Gemini FC. Kuatnya pertahanan Gemini FC, membuat pemain dari Balen hanya mampu mengancam gawang tuan rumah beberapa kali.

Gemini FC yang sudah rutin bertanding, juga memberikan perlawanan. Terbukti menjelang babak pertama usai, FPKT Balen harus tertinggal 1-0. Mengawali gol tuan rumah, menjadi petaka buat tim tamu yang harus kecolongan 3-0 pada babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Ridwan dan kawan-kawan berusaha mengejar ketertinggalan. Beberapa kali sepakan straiker FPKT Balen melambung diatas mistar gawang Gemini FC. Keasyikan menyerang, FPKT Balen kembali kemasukan dan sampai pertandingan selesai Dony beserta timnya menang 5-0.

Kapten tim, M. Ridwan mengapresiasi kerjasama tim Karang Taruna Balen yang kompak memainkan bola. Permainan sepakbola juga mengibaratkan organisasi, seperti halny Karang Taruna yang terorganisir. Kalau di FPKT ada ketua, sekretaris, bendahara dan lainnya.

Sedangkan dalam pertandingan satu tim ada 11 pemain, mereka ada yang menjadi penjaga gawang, striker, gelandang, pemain tengah dan belakang. "Pertandingan ini menjadi silaturohim antar organisasi dan belajar menjalankan organisasi yang terorganisir di lapangan," terangnya.

Ridwan yang juga ketua FPKT Kecamatan Balen tidak mempermasalahkan timnya menelan kekalahan 5-0. Pasalnya tim kesebelasan Karang Taruna Balen baru pertama dan menjalani pertandingan pertama kali sekarang ini.

"Setelah ini akan dievaluasi, permainan pemuda dari karang taruna kecamatan Balen. Namun bukan menang atau kalah yang utama, tapi bagaimana memasyarakatkan olahraga," jelasnya.

Menager tim sekaligus dewan pembina FPKT Kecamatan Balen, Yaskun mendukung kegiatan positif yang dilakukan karang taruna Kecamatan Balen. Salah satunya pertandingan persahatan sepakbola, menjadi sarana pembelajaran dan kerjasama tim di lapangan maupun di luar lapangan.

"Kekompakan pemuda Balen harus ditingkatkan terus, dengan begitu organisasi akan berjalan sesuai visi misi karang taruna," paparnya yang juga Kepala Desa Pilanggede Kecamatan Balen.

Sementara itu Gemini FC yang dikomandani Dony Bayu Setiawan mengungkapkan, dalam pertandingan itu menang kalah hal yang wajar. Tetapi cinta olahraga itu menjadi keharusan, karena dengan berolahraga para pemuda akan sehat dan produktif.

"Penting berolahraga agar sehat dengan berolahraga rutin. Pemuda harus menjadi pelopor berolahraga di desa-desa," harap Dony yang juga ketua FPKT Kabupaten Bojonegoro yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode itu.[zid/lis]

Tag : Laga, persahabatan


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 26 November 2020 15:00

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang

    Selamat, Kak Bibin Resmi Lepas Lajang Momen bahagia kembali dirasakan Keluarga besar Blok Media Group (BMG). Personil dari Blok Multimedia (anak perusahaan BMG), M. Tholibin resmi melepas masa lajangnya setelah menyunting pujaan hatinya, Siti Muza'roah....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat