17:00 . Satgas Sampaikan Progres Posko Covid-19   |   16:00 . Tingkat Kepatuhan Membaik Dampak Dari PPKM dan PPKM Mikro   |   15:00 . Satgas Covid-19: Penyelenggaraan Vaksinasi Ikuti Sasaran Prioritas   |   14:00 . PPKM Mikro Berdampak Terhadap Penanganan Covid-19 di Pulau Jawa - Bali   |   13:00 . Siswi SMA Plus Al-Fatimah Juara 1 Lomba Esai HPN PWI Bojonegoro   |   12:00 . PWI Bojonegoro Peringati Puncak Hari Pers Nasional 2021   |   11:00 . Siapkan SDM Berkualitas, BLK Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi   |   10:00 . Pasien Sembuh di Indonesia Terus Meningkat Menjadi 1.128.672 Orang   |   08:00 . Mekanisme Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk PTK   |   07:00 . Dear Parents, Ini Tips Merawat Kulit Bayi Agar Tidak Mudah Iritasi   |   05:00 . Kasus Konfirmasi Positif Covid-19 di Bojonegoro Menjadi 54 Orang   |   20:00 . Terima SK, Para PPPK Mengaku Senang   |   19:00 . Fokus PEN 2021: Menanggulangi Pandemi dan Membangkitkan Ekonomi Nasional   |   18:00 . Bupati Hadiri Pengukuhan Dewan dan Temu Wicara Pendidikan   |   17:00 . Temu Wicara Semua Pihak Paparkan Masalah dan Solusi Pendidikan Bojonegoro   |  
Sat, 27 February 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi

blokbojonegoro.com | Thursday, 22 October 2020 21:00

Ujian Perades di Balen, Inilah Nama-nama Peraih Nilai Tertinggi

Reporter: Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Guna mengisi kekosongan kursi jabatan perangkat desa, 17 Desa di Kecamatan Balen hari ini melaksanakan seleksi perangkat desa secara serentak yang dilakukan di SMPN 1 Balen, Kamis (22/10/2020). Dalam pelaksanaan ujian tersebut diikuti oleh 596 peserta yang mengerjakan tes tulis sebanyak 100 soal pilihan ganda.

[Baca juga: 597 Peserta Ikut Ujian Perangkat Desa di Balen ]

Panitia Seleksi Perangkat Desa Kecamatan Balen Sya'roni mengungkapkan rasa syukurnya karena proses pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar.

“Alhamdulillah pelaksanaan ujian perangkat desa hari ini bisa berjalan lancar berkat partisipasi semua pihak yang selama ini selalu mendukung,” tuturnya.

Dalam pengisian perangkat desa secara tes tertulis kali ini, ada beberapa catatan yang dilakukan oleh pihak panitia. Salah satunya yaitu adalah panitia melaksanakan koreksi hasil ujian secara terbuka di hadapan umum antara panitia dan peserta dari perwakilan masing-masing desa.

Pada ujian tersebut, sebenarnya jumlah peserta sebanyak 601 orang, namun saat pelaksanaan ujian tulis ada 5 (lima) orang yang tidak hadir. Sehingga jumlah peserta ujian tulis menjadi 596 orang. Dalam hal ini tim panitia menggandengan Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya sebagai pihak ketiga pembuatan soal.

"Untuk metode ujiannya menggunakan tulis dengan penilaian secara bertahap. Ujian tulis tahap pertama dilaksanakan pada pukul 08.00 sampai pukul 10.00 WIB dengan 100 soal dan ada 139 peserta yang lolos karena diambil 20 persen dari masing-masih jumlah peserta yang mendaftar dimasing-masing perangkat, kemudian dilanjut tahap kedua pada pukul 13.00 sampai pukul 15.00 WIB," sambungnya.

Berdasarkan data yang diperoleh blokBojonegoro.com, hasil ujian tulis pengisian perangkat desa di tingkat wilayah Kecamatan Balen di masing-masing desa, di antaranya:
 
1. Desa Mayangkawis.
– Sekretaris desa : Aji Prakoso
– Kaur Perencanaan : Nur Laeli Muhkhisnatin.
– Kasun : Tomi Arifianto.

2. Desa Kenep
– Kaur Umum : Feri Eko prasetyo.

3. Desa Penganten.
– Sekretari desa : Santoso.
– Kasi Kesra : Khoirul Albad.

4. Desa Bulu
– Kasi Pemerintahan : M Bahrudin.

5. Desa Kemamang
– Kaur Keuangan : Joko Pramudio.

6. Desa Ngadiluhur
– Kasi Pemerintahan : Dinda Rosida.

7. Desa Sobontoro.
– Kaur Umum : Ferdian Eka Putra

8. Desa Balenrejo.
– Sekretaris desa : Reza Rendiyana Marsyah.
– Kaur Keuangan : Indah sugianti.

9. Desa Margomulyo.
– Sekretari desa : Hedi Winarko
 
10. Desa Lengkong
– Kaur Keuangan : Ahmad Saiful Khakim.
 
11. Desa Mulyoagung
– Sekretari desa : Amalus Safaat

12. Desa Sekaran
– Kasi Pemerintahan : Muhammad Andik Saipul Alim.

13. Desa Prambatan
– Kaur Keuangan : Wahyu Ismawan.

14. Desa Kedungdowo
– Sekretaris desa : Miftahul Huda
– Kasun : Solikin.

15. Desa Kedungbondo
– Kaur Perencanaan : Fika Rasianti.

16. Desa Sarirejo
– Kaur Perencanaan : Umi Saidah.

17. Desa Mulyorejo
– Kaur Keuangan : Sismawan
– Kaur Umum : Ali Saipudin.
– Kaur perencanaan : Sohibul.

Tag : hasil, seleksi, perangkat, desa, balen, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat