10:00 . Pemkab Bojonegoro Raih Dua Penghargaan dari Kemenaker RI   |   09:30 . Lontong Kikil Ala Mak Sih   |   09:00 . Eksekutif-Legislatif Sepakati APBD 2021 Diangka 6,2 T   |   08:00 . Penting untuk Kenali Gejala Covid Sejak Awal   |   07:00 . Wajib Tahu, Ini 4 Penyebab Sperma Encer dan Solusinya   |   06:00 . Momentum HGN; dari Guru untuk Bangsa   |   05:00 . Wabup Sebut Pademi Covid Tak Pengaruhi UMKM di Bojonegoro   |   21:00 . TBM Budi Utomo Tingkatkan Budaya Literasi di Kecamatan Malo   |   20:00 . Workshop dan Pelatihan untuk Perajin Resmi Dibuka Hari Ini   |   19:00 . Wisata Gerabah Rendeng Masih Bertahan di Tengah Pandemi   |   18:30 . Update Perkembangan Terkini Covid-19 di Indonesia   |   18:00 . Sempat Pindah-pindah Tempat, Geprek ini Kebanjiran Pelanggan Setiap Hari   |   17:00 . Cegah Pernikahan Dini, 44 Mahasiswa Ikuti Pembinaan Pra Nikah   |   16:00 . Wisata Edukasi Grabah Kembali Dibuka, Begini Kondisinya di Masa Pandemi   |   15:00 . AKBP Eva Guna Pandia Resmi Jabat Kapolres Bojonegoro   |  
Wed, 25 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Saturday, 24 October 2020 14:00

IAI Sunan Giri Bojonegoro Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah

IAI Sunan Giri Bojonegoro Yudisium Mahasiswa Fakultas Tarbiyah

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojongoro.com - Setelah berjuang melewati tahapan penyusunan Skripsi untuk menyelesaikan study akhir bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi Institut Agama Islam (IAI) Sunan Giri Bojonegoro, Fakultas Tarbiyah akhirnya menggelar acara yudisium sebagai tanda kelulusan bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah tahun 2020.

Acara yudisium digelar di Gedung kampus setempat dengan mematuhi protokol Covid-19, mulai dari cuci tangan, jaga jarak dan pelindung wajah covid-19.

Menurut Dekan Fakultas Tarbiyah, Dr. Hj. Sri Minarti dalam sambutannya mengatakan bahwa Yudisium menjadi indikator bahwa para mahasiswa di Fakultas Tarbiyah yang telah menyelesaikan studi akhir di jenjang Starata 1 (Sarjana).

Secara keseluruhan untuk Mahasiswa Fakultas Tarbiyah yang dinyatakan lulus dan melampui indikator rata-rata pada semester ini, terdiri dari peserta atau mahasiswa yang mendaftar ujian skripsi sebanyak 215 mahasiswa.

Masing-masing dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 141 mahasiswa, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) sebanyak 40 dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) ada 33.


"Selaku Dekan saya ucapkan selamat dan sukses kepada peserta yudisium karena telah menyelesaikan tahapan akademik di Fakultas Tarbiyah, saya berharap ijazah kesarjanaan dapat tertulis dalam raga, karena ilmu pengetahuan yang didapat selama ini tentu telah mengalir dalam darah dan menjadi soft-skills untuk membentuk mental baja dan insan yang memiliki integritas mulia ditengah-tengah dinamika yang semakin ketat ini," tegasnya, Sabtu (24/10/2020).

Sri Minarti juga menitipkan pesan kepada para mahasiswanya yang baru saja mengikuti yudisium, bahwasanya dharmabakti mereka telah ditunggu oleh Keluarga, Masyarakat, Daerah, Bangsa dan Negara.

Oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk belajar, karena sumber belajar tidak hanya dari Dosen dan Kampus, melainkan dari segala persoalan, kesukaran, lingkungan sekitar, juga menjadi sumber belajar untuk sebuah kesuksesan.

“Teruslah mengasah sikap bijak dan jadilah tauladan di setiap tempat, sehingga pancaran prilaku anda dapat menjadi image positif dan pengharuman nama baik alamamater Fakultas Tarbiyah IAI Sunan Giri Bojonegoro," tambahnya.


Senada disampaikan Rektor IAI Sunan Giri Bojonegoro, Jauharul Maarif M.Pd.i, dia mengatakan dengan melihat perkembangan kelembagaan pendidikan saat ini yang menjadi tuntutan terbesar hingga diharapkan setiap prodak yang dilahirkan dari IAI Sunan Giri Bojonegoro benar-benar teresap dalam dunia kerja secara maksimal.

Untuk itu pihaknya telah menyesuaikan kurikulum dengan tuntutan dunia kerja, baik dilingkup pemerintahan, swasta maupun pengembangan profesionalisme dari setiap output serjananya.

"Saya berharap agar para mahasiswa yang lulus ini setelah dibekali melalui perguruan tinggi dapat terus dikembangkan sehingga bisa bersesuaian dengan lingkungan kerja yang nantinya mereka lalui guna mengembangkan kreatifitas, usaha-usaha pribadi maupun kolaborasi yang dapat mengharumkan nama baik IAI Sunan Giri Bojonegoro," tandasnya. [lin/ito]

Tag : IAI, sunan, giri, bojomegoro, Yudisium


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Thursday, 22 October 2020 16:00

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang

    Sah, Anang blokTuban Lepas Lajang M. Anang Febri Efendi reporter blokTuban.com resmi melepas lajang. Ikrar janji suci diucapkan Anang di akad nikah pukul 09.00 WIB hari Senin (19/10/2020) di kediaman mempelai wanita. Resespsi kedua, dilaksanakan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat