Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal

blokbojonegoro.com | Saturday, 24 October 2020 22:00

Tingkatkan Ketahanan Pangan Saat Pandemi, Disdik Himbau Sekolah untuk Konsumsi Pangan Lokal

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melalui Dinas Pendidikan Daerah (Disdik), berdasarkan SE Nomor 521/2220/412/2020, menghimbau kepada koordinator wilayah kecamatan dan Kepala SMP Negeri/Swasta se-Kabupaten Bojonegoro. Meneruskan surat edaran (SE) Bupati Bojonegoro pada (30/9/2020) terkait himbauan untuk mengkonsumsi pangan lokal dalam rangka mendukung dan melaksanakan himbauan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Dalam upaya peningkatan ketahan pangan dalam menghadapi dampak pandemi covid-19, serta mendorong disverfikasi pangan lokal non beras.

"Dalam SE menghimbau kepada korwil se-Kabupaten Bojonegoro dan Kepala SMP, untuk mendukung program pemerintah Provinsi Jawa Timur. Salah satunya peningkatan ketahanan pandangan dalam menghadapi dampak pandemi covid," jelasnya dalam surat edaran tersebut.

Adapun dalam SE juga mengajak kepada seluruh keluarga Aparatur Sipil Negara (ASN) di wilayah kerja, untuk mengkonsumsi menu makanan lokal non beras minimal 1 hari dalam satu bulan.

Dan menyajikan menu makanan lokal non beras ataupun buah dalam negeri pada agenda rapat yang diselenggarakan oleh satuan Pendidikan.

"Selain itu juga mengajak para keluarga ASN untuk turut serta mengkonsumsi menu lokal non beras minimal satu kali dalam satu bulan. Serta menyediakan pada agenda rapat di seluruh satuan pendidikan," pungkasnya. [liz/mu]

Tag : pangan, ketahanan pangan, disdik



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini