22:00 . Jawa dan Bali Masih Dominasi Kabupaten/Kota Zona Merah   |   21:00 . Sejarah Perguruan Silat PSHT di Bojonegoro   |   20:00 . Kesiapsiagaan Bencana Penting Guna Cegah Penularan Covid-19 di Pengungsian   |   19:00 . Sejauh ini, Semua Laporan KIPI Bersifat Ringan   |   18:30 . Agar Banjir Tidak Melebar ke Jalan Raya, Petugas Membuat Saluran   |   18:00 . Pemkab Minta Puskesmas Mendata Penyitas Covid-19 untuk Donor Plasma Konvalesen   |   17:30 . Dampak Banjir Bandang Sekar, Rumah Roboh Hingga Ternak Hanyut   |   17:30 . Bupati Anna Meninjau Jembatan Putus Pasca Banjir   |   17:00 . Jalan Nasional di Bojonegoro Tergenang Banjir   |   16:30 . Jembatan Ambrol Diterjang Banjir Bandang   |   16:00 . Tunggu Banjir Surut, Warga Kalianyar Cari Ikan   |   15:00 . Banjir Kiriman Kembali Genangi Pemukiman di TPK Bojonegoro   |   14:00 . Empat Kecamatan Banjir, Rumah Hingga Ternak Warga Hanyut   |   13:00 . Banjir di Kalianyar Merendam 614 Rumah dan 44,337 Hektar Sawah   |   12:30 . Akibat Air Kiriman, Jalan Nasional Bojonegoro-Babat Terendam Sampai 30 Cm   |  
Fri, 22 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Komponen Pemuda di Bojonegoro Kompak Tanggulangi Covid-19

blokbojonegoro.com | Monday, 26 October 2020 10:00

Komponen Pemuda di Bojonegoro Kompak Tanggulangi Covid-19

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Dampak pandemi Covid-19 sangat dirasakan banyak kalangan, termasuk organisasi kepemudaan di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga komponen pemuda di Kota migas ini siap menanggulangi virus yang jadi pandemi dunia ini.

Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Kabupaten Bojonegoro, Ali Zulkarnain menuturkan, sejak awal covid mulai masuk di Indonesia, Pemuda Muhammadiyah dengan sigap mengeluarkan instruksi untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap pandemi covid 19.

"PDPM Bojonegoro menyampaikan edaran kepada selauruh kader pemuda Muhammadiyah melakukan upaya-upaya pemutusan mata rantai covid-19, dengan penyemprotan fasilitas umum dan baksos untuk keluarga terdampak," tuturnya.

Menurutnya, dampak yang sangat kita rasakan pada saat pandemi kegiatan kegiatan yang sifatnya pengumpulan massa, harus kami tunda sebagai bentuk kepatuhan kami pada intruksi PP Pemuda Muhammadiyah.

"Pemuda Muhammadiyah mematuhi intruksi diatasnya, termasuk melaksanakan protokol kesehatan covid-19 sesuai anjuran pemerintah," terang Ali.

Sementara itu ketua Forum Pengurus Karang Taruna (FPKT) Kabupaten Bojonegoro, Donny Bayu Setiawan mengungkapkan, terkait pandemi Covid-19 hal paling sederhana bagi pemuda untuk berperan adalah kembali ke basis terkecil. Menjadi pelopor dalam selalu terapkan protokol kesehatan (3M), baik dikeluarga dan Masyarakat.

"Disini peran karang taruna untuk menjaga masyarakat di desanya masing-masing. Selalu mengingatkan keluarga, komunitas, kelompok pemuda dan masyarakat umumnya," ungkap Dony yang juga anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dua periode.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Bojonegoro yang baru terpilih, Mustakim memastikan protokol kesehatan Covid-19 termasuk saat Konfercab kemarin. "Kader Ansor harus menjaga kebugaran diri dan terus bergerak untuk lingkungan sosial disekitarnya," paparnya.

Dijelaskan Mustakim, bergerak yang dimaksud saat pandemi Covid-19 ini memberi penyadaran dan edukasi pada masyarakat. Serta selalu aktif membersihkan tempat publik, lembaga pendidikan dan tempat ibadah. "Mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus," jelas Mustakim.

Sedangkan ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bojonegoro, Miftakhul Huda mengajak semua pemuda menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dalam semua kegiatan. Pandemi virus corona ini harus dicegah bersama-sama, agar memutus rantai penularannya.

"KNPI Bojonegoro mengajak semua pemuda untuk menerapkan protokol kesehatan diawali diri sendiri, dengan kesadaran diri akan menjadi contoh yang lainnya," harapnya.

Ditambahkan, berbagai upaya dilakukan pemuda adanya dampak pandemi Covid-19, mereka melakukan penyemprotan, bakti sosial dan aksi-aksi kepedulian yang lainnya. "Sinergitas bersama perlu ditingkatkan, dampak covid-19 tidak hanya peran pemerintah saja. Tapi juga pemuda dan lainnya ikut menanggulangi covid," pungkasnya. [zid]

Tag : covid 19, pakai masker, jaga jarak


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat