15:00 . Mudah dan Cepat Bayar Pajak Kendaraan Bermotor Lewat Kantor Pos, Begini Caranya..   |   14:00 . Bojonegoro Masih Kategori Level 2, Kapolres Tetap Ingatkan Prokes   |   13:00 . Sandur Millenial Tampil di Anjungan Jatim TMII, Tunjukkan Jalan Bojonegoro Sudah Mulus   |   12:00 . Harga Bawang Alami di Pasar Turun   |   10:00 . Diduga Akibat Limbah, Udang di Bengawan Solo Mabuk   |   07:00 . Termasuk Tertawa, 6 Hal Sederhana Berikut Bisa Bantu Redakan Stres   |   18:00 . Bocah 10 Tahun Asal Ngasem Ini Mahir Jadi Dalang   |   18:00 . Angka Diska di Bojonegoro Semakin Meningkat   |   12:00 . Siswa SDN Mojosari Siap Berlaga di MHQ Tingkat Provinsi   |   10:00 . Hadiri Pelantikan Pengurus HMI, Bupati: Pemerintah Tidak Boleh Alergi Kritik   |   07:00 . BPJS Kesehatan Akan Jadi 1 Kelas Standar, Apa Maksudnya?   |   21:00 . Sempat Membesar, Flare di Lapangan Banyu Urip Kembali Normal   |   20:00 . SKD CPNS 3 Kabupaten Digelar Bulan Oktober   |   19:00 . Lahan Kosong di Campurejo Dilahap Jago Merah    |   18:00 . KONI Gelar Workshop dan Pembinaan Cabor di Bojonegoro   |  
Mon, 20 September 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend

blokbojonegoro.com | Tuesday, 27 October 2020 10:00

Ingin Rapid Tes di Stasiun, Ini Harga dan Waktunya saat Long Weekend

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Di masa kebiasaan baru saat pandemi covid-19 yang masih belum selesai, semua aktivitas harus sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) pencegahan covid 19, terutama aktivitas di luar rumah salah satunya saat akan menggunakan transportasi umum seperti kereta api.

Selain harus mengenakan masker, suhu tubuh normal, dan dalam kondisi tidak flu atau demam, PT KAI juga mensyaratkan setiap calon penumpang kereta api jarak jauh untuk menunjukkan hasil rapid tes dengan hasil non-reaktif.

Guna memberikan kemudahan bagi masyarakat yang akan menggunakan kereta api di masa adaptasi kebiasaan baru, PT KAI juga menyediakan layanan rapid tes di stasiun.

Saat long weekend calon penumpang kereta api terpantau meningkat drastis, hal itu seperti data dari Daop 8 Surabaya menyebutkan, per Senin (26/10/2020) tiket KA jarak menengah/jauh dari tanggal 27 Oktober hingga 1 November dari kapasitas tempat duduk 50.534 yang tersedia saat ini tersisa 27.617 kursi.

Melihat antusias masyarakat yang memilih kereta api untuk transportasi, PT KAI menghimbau untuk calon penumpang yang akan melakukan rapid tes di stasiun satu hari sebelum jadwal keberangkatan.

Menurut Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto, tidak menyarankan bagi calon penumpang datang 3 jam sebelum keberangkatan untuk melakukan rapid test di stasiun.

Karena hal ini bisa mengganggu kelancaran perjalanan penumpang, akibat risiko tertinggal kereta api karena antrean rapid tes yang cukup padat.

Di area Daop 8 Surabaya, layanan rapid tes dengan tarif Rp85.000 ada di 5 stasiun besar yaitu Surabaya Gubeng, Surabaya Pasar Turi, Sidoarjo, Mojokerto dan Malang. Jam operasional layanan tersebut rata-rata pukul 07:00 hingga 19:00 Wib.

"Pelanggan yang berhak melakukan rapid tes di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA jarak Menengah/Jauh. Dimana sebelumnya, calon penumpang tersebut mengambil nomor antrian di Costomer Service Stasiun," jelas Suprapto kepada blokBojonegoro.com.

Penyediaan layanan rapid tes di stasiun, menurut Suprapto, merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada transportasi roda besi ini.

"Sesuai dengan protokol kesehatan, bagi calon penumpang yang kedapatan reaktif pada saat rapid tes, maka tidak diperkenankan melakukan perjalanan dan selanjutnya bea tiket akan dikembalikan 100% di luar bea pesan, serta kami sarankan melakukan pemeriksaan kesehatan lebih lanjut," ujar Suprapto, Manajer Humas PT KAI Daop 8 Surabaya. [mu]

Tag : kereta api, rapid tes, rapid tes di stasiun, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, virus corona, tiket kereta, satgas



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

  • Monday, 30 August 2021 20:00

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini

    HMP PIAUD Unugiri Dukung Pemenuhan Hak Anak Usia Dini Semarak HUT RI ke-76 masih menyelimuti jiwa-jiwa pendidik millenial. Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (HMP PIAUD) UNU Sunan Giri (Unugiri) turut meramaikan bulan kemerdekaan tersebut dengan...

    read more

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Monday, 02 August 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more