19:00 . Budidaya Jambu Air, Kades Dongok Raup Puluhan Juta Setiap Panen   |   18:00 . Benarkah Swab PCR Dibatasi? Ini Kata Dinkes Bojonegoro   |   17:00 . Selama Pandemi, Sampah Medis Semakin Meningkat   |   15:00 . Rujak Uleg Mak Yat   |   14:00 . Agustusan Komunitas FKOB Kibarkan Bendera Merah Putih   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp249 Juta untuk Santunan Bencana   |   09:00 . Kecelakaan di Sukorejo, Satu Orang Luka-Luka   |   08:00 . Anak KD Shock, PKB Dimungkinkan Akan Laporkan Balik   |   07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   20:00 . Sambut Bulan Muharram, UNU Sunan Giri Bojonegoro Khotmil Quran dan Ghibah Ilmu   |   17:00 . Naik Lagi, Harga Emas pada Akhir Pekan Dipatok Rp951.000   |   15:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Kembali Salurkan Bantuan Beras   |   13:00 . Kebutuhan Oksigen di Bojonegoro Stabil   |   11:00 . PKB Segera Advokasi, Dimungkinkan Laporkan Balik   |   09:00 . PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga   |  
Mon, 02 August 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 October 2020 23:00

Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Momentum hari sumpah pemuda tahun ini dimanfaatkan betul oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang juga merupakan salah satu rangkaian Konfercab (Konferensi Cabang) juga dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) CBP-KPP yang ke-56.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini Apel Kebangsaan digelar di Wisata Negeri Atas Angin Kecamatan Sekar, Selasa-Rabu (27-28/10/2020). Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu 'Spirit Pelajar Bangsa dalam Barisan Permata Indonesia'.

Acara apel berjalan dengan khidmat dan penuh semangat, meski digelar dengan berbeda karena masih dalam masa pandemi covid-19, semua peserta yang hadir harus disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 seperti memakai masker.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan nilai kebangsaan dan semangat dalam berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar. Agar rasa nasionalisme, patriotisme dan jiwa korsa tertanam kuat dalam jiwa para pelajar," kata Sukron Bajuri, selaku Ketua PC. IPNU Bojonegoro.

Dia menuturkan, pelaksanaan utama dalam apel kebangsaan adalah Corp Brigada Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP), PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro.

"Yang terlibat dalam acara apel kebangsaan ini adalah seluruh kader IPNU-IPPNU, utamanya CBP-KPP di Bojonegoro yang dalam hal ini DKC CBP-KPP Bojonegoro telah mempunyai 13 angkatan Diklatama (Pendidikan dan Latihan Pertama),” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa momentum sumpah pemuda bagi seorang pelajar hendaknya dapat dijadikan sebagai wujud meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Perjuangan para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi dalam mengabdi untuk agama dan negeri,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari satu malam ini juga dihadiri langsung oleh Komandan DKW CBP Jawa Timur Ndan Sony sapaan akrabnya yang bertindak sebagai Komandan Apel.

Ndan Sony menuturkan, kader CBP dan KPP bisa melahirkan pemuda yang tangguh dan militan, serta tidak goyah dalam menjaga garis ideologi dan nasionalismenya. Sebab, kader CBP dan KPP merupakan pejuang milenial yang menjadi harapan di masa yang akan datang.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh MWCNU & Banom NU Kecamatan Sekar yang juga memberikan stimulus dan arahan kepada kader pemuda NU Bojonegoro.

“Semoga kader pemuda NU semakin semangat mengabdi kepada NU dan NKRI,” harap Paryono Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekar. [her/mu]

Tag : sumpah pemuda, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, apel kebangsaan, covid 19, satgas covid 19

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Thursday, 22 July 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more