21:00 . Produsen Kurma Jawa Keluhkan Penurunan Omzet   |   20:00 . Gaungkan Seni Drama, Kata Aksara Gelar Lakon 'Pelacur Terhormat'   |   19:00 . Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdik Bojonegoro Gelar PKKS   |   18:00 . Rantai Distribusi Vaksin Telah Siap, Begini Alurnya   |   17:00 . Harga Bawang Merah Turun Lagi, Per Kilogram Rp30.000   |   16:00 . Masih Ada Warga yang Tak Taat Prokes saat di Luar   |   15:00 . Polres Bojonegoro Salurkan Bantuan Korban Banjir   |   14:00 . Berikut Hasil Uji Kualitas Udara di Bojonegoro   |   13:00 . Dimsum Seribuan Laris Manis   |   12:00 . Mengapa Kita Perlu Imunisasi?   |   11:00 . Pemohon Banpres BPUM Dinkop Bojonegoro Capai 31.502   |   10:00 . PLN Perpanjang Promo Diskon Tambah Daya Super Merdeka untuk UMKM   |   09:00 . Sejak Dulu Imunisasi Cegah Penyakit Menular   |   08:00 . Presiden Kutuk Terorisme di Sigi   |   07:30 . Kesembuhan Covid-19 di Provinsi ini Meningkat Pesat   |  
Wed, 02 December 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Wednesday, 28 October 2020 23:00

Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin

Ada yang Berbeda, Apel Kebangsaan Sumpah Pemuda di Atas Angin

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Momentum hari sumpah pemuda tahun ini dimanfaatkan betul oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama Kabupaten Bojonegoro. Kegiatan yang juga merupakan salah satu rangkaian Konfercab (Konferensi Cabang) juga dalam rangka memperingati hari lahir (Harlah) CBP-KPP yang ke-56.

Di masa adaptasi kebiasaan baru ini Apel Kebangsaan digelar di Wisata Negeri Atas Angin Kecamatan Sekar, Selasa-Rabu (27-28/10/2020). Sesuai dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini yaitu 'Spirit Pelajar Bangsa dalam Barisan Permata Indonesia'.

Acara apel berjalan dengan khidmat dan penuh semangat, meski digelar dengan berbeda karena masih dalam masa pandemi covid-19, semua peserta yang hadir harus disiplin protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran covid-19 seperti memakai masker.

"Kegiatan ini bertujuan untuk meneguhkan nilai kebangsaan dan semangat dalam berbangsa dan bernegara di kalangan pelajar. Agar rasa nasionalisme, patriotisme dan jiwa korsa tertanam kuat dalam jiwa para pelajar," kata Sukron Bajuri, selaku Ketua PC. IPNU Bojonegoro.

Dia menuturkan, pelaksanaan utama dalam apel kebangsaan adalah Corp Brigada Pembangunan (CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP), PC IPNU-IPPNU Kabupaten Bojonegoro.

"Yang terlibat dalam acara apel kebangsaan ini adalah seluruh kader IPNU-IPPNU, utamanya CBP-KPP di Bojonegoro yang dalam hal ini DKC CBP-KPP Bojonegoro telah mempunyai 13 angkatan Diklatama (Pendidikan dan Latihan Pertama),” katanya.

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa momentum sumpah pemuda bagi seorang pelajar hendaknya dapat dijadikan sebagai wujud meneladani perjuangan para pahlawan terdahulu.

“Perjuangan para pahlawan hendaknya dapat dijadikan inspirasi dalam mengabdi untuk agama dan negeri,” ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung dua hari satu malam ini juga dihadiri langsung oleh Komandan DKW CBP Jawa Timur Ndan Sony sapaan akrabnya yang bertindak sebagai Komandan Apel.

Ndan Sony menuturkan, kader CBP dan KPP bisa melahirkan pemuda yang tangguh dan militan, serta tidak goyah dalam menjaga garis ideologi dan nasionalismenya. Sebab, kader CBP dan KPP merupakan pejuang milenial yang menjadi harapan di masa yang akan datang.

Kegiatan ini juga didukung penuh oleh MWCNU & Banom NU Kecamatan Sekar yang juga memberikan stimulus dan arahan kepada kader pemuda NU Bojonegoro.

“Semoga kader pemuda NU semakin semangat mengabdi kepada NU dan NKRI,” harap Paryono Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekar. [her/mu]

Tag : sumpah pemuda, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, apel kebangsaan, covid 19, satgas covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat