23:00 . Gandeng Kantor Pos, RSUD Bojonegoro Luncurkan Layanan Antar Obat   |   22:00 . Inilah Susunan Kepengurusan DPC Partai Gerindra Bojonegoro   |   21:00 . Warga Ngrejeng Purwosari Hilang, Diduga Tenggelam di Sungai Gandong   |   20:00 . 30 Pasangan Mesum Terjaring Razia, 1 Pelajar Hamil 2 Bulan   |   20:00 . Begini Virus Corona Menyerang dan Menyebar   |   19:00 . Pelaku Pencurian 12 Laptop di SDN 1 Bakung Diamankan Polisi   |   19:00 . 3 Kabupaten/Kota Prioritas di Jatim Mulai Vaksinasi   |   18:00 . Terima SK, Sahudi Jabat Ketua DPC Gerindra Bojonegoro   |   17:00 . Ingin Dapat Beasiswa Tugas Akhir 2021 dari Pemkab Bojonegoro, Begini Syaratnya....   |   16:00 . 1 ASN Terancam Dikeluarkan, 7 Ajukan Pensiun Dini   |   15:30 . [Cek Fakta] Vaksin yang Dipakai Jokowi Tidak Asli karena Harus Menggunakan Alat Suntik?   |   14:00 . HIMABO UM Akan Menggelar Webinar untuk Siswa Tingkat SMA   |   13:00 . Tonton Video Porno, Warga Ngraho Cabuli Anak di Bawah Umur Tiga Kali   |   12:00 . Syarat-syarat Vaksinasi Covid-19, Perhatikan Rekam Medis   |   10:00 . RSUD Sosodoro Buka Layanan Rapid Antigen Drive Thru   |  
Tue, 19 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Peringati Sumpah Pemuda

Mahasiswa Ners STIKes ICSsada Bojonegoro Launching Posyandu Remaja

blokbojonegoro.com | Wednesday, 28 October 2020 17:00

Mahasiswa Ners STIKes ICSsada Bojonegoro Launching Posyandu Remaja

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Momentum sumpah pemuda yang jatuh tiap (28/10/2020) merupakan salah satu spirit perjuangan kaum pemuda untuk memperjuangkan bangsa Indonesia. Ada berbagai agenda dilakukan untuk menggugah semangat pemuda Indonesia.

Salah satunya yang dilakukan oleh Mahasiswa NERS Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Insan Cendekia Husada (STIKes ICsada) Bojonegoro, untuk melakukan kegiatan pengabdian di Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo, Kabupaten Bojonegoro.

Mahasiswa NERS STIKes ICsada 2020 ini melakukan launching posyandu remaja, dengan memberikan sejumlah edukasi terkait pentingnya pelayanan kesehatan bagi remaja.

"Hari ini sekaligus bertepatan sumpah pemuda, Mahasiswa Ners STIKes ICsada Bojonegoro melaunching posyandu remaja di Desa Sumuragung," ungkap Ketua Pelaksana, M. Fitra Shodiqin.

Pihaknya juga berimbuh, posyandu remaja sebenarnya sama seperti posyandu balita ataupun posyandu lansia. Didalamnya diadakan agenda terkait penyuluhan kesehatan reproduksi, pelatihan tentang kesehatan dan konsultasi kesehatan.

"Sebenarnya sama seperti posyandu balita/pun lansia. Hanya saja sasaran kami para remaja di Desa Sumuragung, adanya pelatihan hingga konsultasi kesehatan," imbuh Ketua Pelaksana.

Hari ini juga telah dibuka dengan pelatihan terkait BHD/bantuan hidup dasar, balut bidai dan juga penyuluhan tentang kesehatan reproduksi. Dengan tujuan meningkatkan pengetahuan remaja di bidang kesehatan, sekaligus dapat melaksanakan pertolongan pertama saat adanya cedera ataupun kecelakaan.

Dengan harapan posyandu remaja ini tidak berhenti hingga agenda ini saja, namun setelah kami selesai komunitas ini. Baik pihak puskesmas atau bidan desa juga turut melanjutkan progam posyandu yang telah dibentuk.

"Hari ini telah dibuka dengan pelatihan BHD dengan tujuan meningkatkan pemahaman terkait reproduksi remaja. Dengan harapan nantinya tidak hanya berhenti sampai sini saja, namun bisa berlanjut hingga puskesmas dan bidan Desa," pungkasnya. [liz/ito]

Tag : Stikes, icsada, bojonegoro


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat