18:00 . IAI Sunan Giri Kukuhkan 277 Wisudawan dengan Dua Sesi   |   17:30 . Mengapa Vaksinasi Covid 19 Diperlukan ?   |   17:00 . LDII Ingin Bersinergi Majukan Bojonegoro   |   16:30 . Tetap Patuh Prokes, PW Fatayat NU Jatim Visitasi ASIFA PC Fatayat Bojonegoro   |   16:00 . Pasca Viral, Sehari Soto Seribuan Laku Hingga Ratusan Porsi   |   15:00 . Selamat PWI Jatim Luluskan 17 Wartawan Berkompeten   |   14:00 . Antusias, 52 Grup Bersaing Jadi Pemenang   |   13:00 . Bojonegoro Green Taman Kota Indah dan Cantik   |   12:00 . Berkelok-kelok Jalan Mulus Pelosok Desa   |   11:00 . Satgas Covid-19 Ingatkan Pengalaman Libur Panjang untuk Dijadikan Pelajaran   |   10:30 . Presiden BEM Unirow Ajak Masyarakat Jangan Sepelekan Covid-19   |   10:00 . Kesembuhan Pasien Covid-19 Nasional Terus Meningkat Menjadi 437.456 Orang   |   09:00 . Apa Saja Kandungan Vaksin?   |   08:00 . Ilatifa Fahira Putri, Merintis Usaha Saat Sibuk Skripsi.   |   07:00 . Agar Anak Tetap Aktif, Ini Deretan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Rumah   |  
Sat, 28 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Thursday, 29 October 2020 11:00

Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor

Peringati HUT, UDD PMI Akan Gelar Undian Berhadiah Bagi Pendonor

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Keberadaan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bojonegoro sangat membantu kebutuhan darah di Kota Ledre. Namun organisasi sosial tersebut tidak mampu bergerak, tanpa ada dukungan semua pihak termasuk para pendonor yang sukarela mendonorkan darahnya.

Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, akan mengadakan undian berhadiah. Rencananya undian tersebut akan berlangsung di kantor UDD PMI, jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro, Selasa 3 November 2020.

Direktur UDD PMI Kabupaten Bojonegoro, Ahmad Hernowo mengungkapkan, program undian berhadiah bagi pendonor darah ini baru pertama kali dilakukan, bahkan menjadi contoh banyak UDD se-Jawa Timur. "Undian berhadiah bagi pendonor darah ini diberikan kepada pendonor yang datang ke kantor," ungkapnya.

Dijelaskan, terobosan ini sebagai bentuk memotivasi pendonor darah sukarela agar datang ke kantor UDD PMI di Jalan Sawunggaling Kota Bojonegoro. Meskipun UDD PMI juga menyediakan mobil donor yang bisa digerakkan mengambil darah ke komunitas, kantor, organisasi maupun kelompok masyarakat lainnya.

"Kantor UDD PMI Kabupaten Bojonegoro saat ini sudah memadai, nyaman dan sangat layak. Apalagi tenaga yang profesional, serta peralatannya canggih dan sudah mendapat sertifikat ISO," jelasnya yang juga menjabat Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesomo Bojonegoro itu.

Ditambahkan, melalui undian berhadiah ini juga diharapkan dapat menumbuhkan rasa perhatian terhadap ketersediaan stok darah di Bojonegoro. Sekaligus menumbuhkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan transfusi darah, mempererat hubungan antar pendonor dan pegawai UDD PMI Bojonegoro.

"Memotivasi pendonor darah maupun masyarakat yang belum mendonorkan darahnya. Mereka yang donor darah di kantor akan diberikan nomor undian, untuk diundi besok tanggal 3 November," ujarnya.

Untuk hadiah yang disiapkan panitia, ada beberapa hadiah seperti sepeda motor, sepeda eletrik, sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, kipas angin, handphone, setrika, payung dan beberapa hadiah menarik lainnya. [zid/lis]

 

 

Tag : Udd, PMI


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat