Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Sambut Maulid Nabi, Polres Gelar Santunan dan Ajak Anak Bermasker

blokbojonegoro.com | Thursday, 29 October 2020 00:00

Sambut Maulid Nabi, Polres Gelar Santunan dan Ajak Anak Bermasker

Reporter: Nur Muharrom

blokBojonegoro.com - Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, Polres Bojonegoro menyantuni anak yatim di yayasan Pondok Pesantren Nurul Muttaqin yang berada di Jalan Basuki Rahmad Gang SDN Sukorejo Kecamatan Kota Bojonegoro, Rabu (28/10/2020).

Acara dipimpin Kabag Sumda Polres Bojonegoro, Kompol Roro Sri Harwati diikuti para perwira Polres Bojonegoro dan Polwan. "Ada 40 anak yatim yang kami beri santunan," kata Kabag Sumda, Kompol Roro.

Dijelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammmad SAW 1442 Hijriyah, keluarga besar Polres Bojonegoro melaksanakan Bakti Sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim. Agar memperkuat jalinan silaturahmi dan berbagi dengan sesama sebagai wajud kepedulian.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, kita berikan santunan kepada anak yatim sebagai bentuk kepedulian Polres Bojonegoro. Mereka juga membutuhkan kasih sayang seperti halnya anak yang lain. Inilah yang menggerakkan hati kita untuk bersilaturahmi dan bertemu dengan anak-anak di yayasan ini," sambungnya.

Pemberian santunan kepada anak yatim digelar dengan tetap mematuhi protokol pencegahan penyebaran covid-19 seperti memakai masker, tak terkecuali anak-anak yatim.

Menurut Kompol Roro, acara santunan ini semua harus memakai masker, karena ini adalah protokol kesehatan pencegahan covid-19, selain itu ini adalah salah satu edukasi kepada anak-anak agar selalu memaki masker saat keluar rumah.

"Sebagai orang dewasa harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak, seperti patuh protokol kesehatan ini, karena demi kebaikan bersama," jelasnya kepada blokBojonegoro.com.

Pengasuh yayasan pondok pesantren Nurul Muttaqin mengucapkan terima kasih kepada Polres Bojonegoro, semoga apa yang diniatkan oleh Polres Bojonegoro dapat diijabah oleh Allah SWT.

Serta dalam menjalankan tugas dapat diberikan kesehatan dan perlindungan dari-Nya. Harapan yayasan silaturahmi ini terus bisa berlanjut sehingga anak-anak yang ada di sini bisa merasa senang atas kepedulian dari Polres Bojonegoro. [mu]

Tag : santunan, santunan anak yatim, polres bojonegoro, ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, maulid nabi, masker, cuci tangan, covid 19



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini