11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |   17:00 . Jumlah Pemudik di Rest Area Bojonegoro Meningkat Saat Arus Balik   |  
Fri, 19 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Islam Bersatu, MUI Sikapi Pernyataan Presiden Prancis

blokbojonegoro.com | Wednesday, 04 November 2020 15:00

Islam Bersatu, MUI Sikapi Pernyataan Presiden Prancis

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Pernyataan Presiden Prancis, Emmanuel Macron melukai hati seluruh umat islam di dunia termasuk Indonesia di Kabupaten Bojonegoro. Sehingga umat islam bersatu, dengan menyatakan sikap yang dilakukan Majlis Ulama Indonesia (MUI).

Seperti MUI Kabupaten Bojonegoro mengambil sikap, yang disampaikan ketua MUI Kabupaten Bojonegoro, KH. Alamul Huda, di kantor MUI setempat, Rabu (4/11/2020). Menurutnya, semua agama di dunia mengajarkan kepada ummatnya agar hidup rukun berdampingan, untuk mewujudkan tata kehidupan yang damai dan bermartabat.

"Tidak dibenarkan antara ummat agama yang satu dengan agama lainnya saling menghina dan menjelek-jelekkan. Pernyataan Presiden Prancis yang nyata-nyata telah menghina kesucian agama dan melukai perasaan Ummat Islam sedunia merupakan tindakan yang tidak beradab, dan tidak menghargai kebebasan dalam beragama sehingga dengan dalih apapun tidak dapat dibenarkan," kata Gus Huda, saat pernyataan sikap didampingi pengurus MUI Kabupaten Bojonegoro.

Pengasuh pondok pesantren Al-Rosyid itu mengungkapkan, sikap Pemerintah RI jelas, yaitu menyatakan apa yang dilakukan Presiden Prancis merupakan tindakan yang dapat memecah belah persatuan ummat di dunia dan bahwa tidak ada kaitannya antara agama dengan terorisme.

Oleh karena itu MUI Kabupaten Bojonegoro mengutuk sikap dan pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron dan mendukung penuh sikap presiden RI Ir. Joko Widodo yang telah mengecam keras pernyataan Presiden Prancis Emmanuel Macron. Serta mendukung penuh sikap yang telah diambil MUI Pusat yakni memboikot semua produk yang berasal dari negara Prancis, sampai dengan Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada ummat Islam se Dunia.

"Ummat Islam Indonesia tidak ingin mencari musuh, karena hanya ingin hidup berdampingan secara damai dan harmonis. Boikot semua produk dari Prancis, sampai Presiden Emmanuel Macron mencabut ucapannya dan meminta maaf kepada Ummat Islam se Dunia," terangnya.

Gus Huda menambahkan, MUI mengharapkan menghentikan segala tindakan penghinaan dan pelecehan terhadap Nabi Besar Muhammad SAW, termasuk pembuatan karikatur dan ucapan kebencian dengan alasan apapun juga. Sekaligus mendukung sikap Organisasi Konperensi Islam (OKI) dan anggotanya seperti Turki, Qatar, Kuwait, Pakistan, Bangladesh dan lainnya yang telah memboikot semua produk Negara Prancis.

"Sekaligus mendesak kepada Mahkamah Uni Eropa untuk segera mengambil tindakan dan hukuman kepada Prancis, atas tindakan dan sikap Presiden Emmanuel Macron yang telah menghina dan melecehkan Nabi Besar Muhammad SAW," imbuhnya.

Ketua FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama) Kabupaten Bojonegoro itu menghimbau agar semua khatib, da’i, muballigh ataupun asatidz agar menyampaikan pesan materi Khutbah Jum’at, untuk mengecam dan menolak terhadap penghinaan atas diri Rasulullah Muhammad SAW.

"Menghimbau kepada Ummat Islam Indonesia agar menyampaikan aspirasi hendaknya dilakukan secara damai dan beradab. Menyerukan kepada seluruh masyarakat Bojonegoro untuk saling menjaga kerukunan ummat beragama," pungkas Gus Huda. [zid/ito]

Tag : pernyataan, presiden, prancis, mui, bojonegoro



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat