Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Atlet Judo Jatim Raih Prestasi Kejurnas Virtual

blokbojonegoro.com | Sunday, 08 November 2020 10:00

Atlet Judo Jatim Raih Prestasi Kejurnas Virtual

Reporter: M Safuan

blokBojonegoro.com - Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB-PJSI) Jatim patut berbangga, karena atlet perwakilannga menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) virtual Kategori Kata. Bahkan, atlet tersebut berhasil mengukir prestasi yang membanggakan dengan menjuarai Kejurnas dua kategori Nage No Kata dan Juno Kata yang telah digelar, Sabtu (7/11/2020) kemarin.

"Alhamdulillah atlet yang pertandingan di Kejurnas berhasil mengukir prestasi menjadi juara 1 untuk kategori Nage No Kata dan juara 2 untuk kategori Juno kata," kata Aris Yuliantono, Bidang Litbang, PJSI Provinsi Jatim.

Menurutnya keberhasilan atlet yang mengukir prestasi itu, merupakan kerja keras bersama, terlebih lagi, saat kejurnas itu berlangsung masing-masing kontestan atlet tampil didaerahnya. Selain itu, para atlet judo secara berpasangan itu tampil langsung dihadapan dewan juri dengan melalui aplikasi zoom.

"Memang saat Kejurnas Judo yang bisa dipertandingkan hanya di Kategori Kata, dikarenakan yang dinilai itu tampilan seninya," ujarnya.

Masih kata Aris, raihan prestasi Kejurnas ini suatu kebanggaan tersendiri, dan sebagai pengobat rindu, terlebih lagi saat ini masih dalam masih dalam masa Pandemi Covid-19, atlet judo Jatim bisa meraih juara. Selain itu, torehan ini juga sebagai tolak ukur atletnya untuk mengikuti event selanjutnya.

Adapun atlet judo Provinsi Jatim yang diturunkan dalam Kejurnas Judo Kategori Kata secara virtual yakni Suliswanto dan Embun Cahyono yang turun dikategori Nage no Kata dan berhasil meraih juara 1. Sedangkan atlet judo yang turun di kategori Ju No kata yakni Ita Rahmawati dan Alfia Nur Savitri yang berhasil meraih juara 2.

Memang sebelumnya, akibat pandemi Covid-19 membuat seluruh agenda olahraga baik Nasional maupun internasional terpaksa terhenti. Namun sejumlah induk organisasi cabang olahraga tidak menyerah untuk bisa menggelar dan berinisiatif untuk tetap menjalankan turnamen meski virtual.

"Ya mudah-mudahan ini menjadi pelecut semangat untuk bisa meraih prestasi membanggakan kedepannya," pungkasnya.[saf/lis]

 

 

Tag : Kejuaraan, virtual, judo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini