13:00 . Sambut Hari Kartini Pemkab Bojonegroro Gelar Lomba Masak Nasi Goreng   |   11:00 . Reuni Angkatan Awal Ponpes Attanwir yang Luar Biasa   |   09:00 . Halal Bihalal, Momen Semangat Bekerja Bersama-sama Usai Cuti Lebaran   |   21:00 . Tabrak Tiang PJU, Pemotor di Bojonegoro Terpental hingga Meninggal   |   18:00 . Gempa Lagi, Tercatat 580 Kali Gempa Sejak Maret   |   13:00 . Tradisi Lebaran, UKMP Griya Cendekia dan LPM Spektrum Unugiri Halal Bihalal ke Pembina   |   18:00 . Libur Lebaran DLH Bojonegoro Kumpulkan 490,4 Ton Sampah   |   11:00 . PKC PMII Minta Angka Diska di Bojonegoro Ditekan   |   09:00 . Hendak Mancing di Embung, Bocah SMP di Bojonegoro Tenggelam   |   07:00 . Cuti Bersama Usai, ASN dan PPPK Ketahuan Bolos akan Kena Sanksi   |   18:00 . Tenggang Rasa Berkendara   |   12:00 . Kenang Masa Sekolah, Konco Selawase Attanwir Gelar Reoni   |   11:00 . Kasat Lantas Bojonegoro: Viralkan Jika Ada Bus Ugal-ugalan, Akan Kami Tindak   |   20:00 . Kru Bus yang Adu Jotos dengan Pemudik di Bojonegoro Diamankan Polisi   |   18:00 . Puncak Arus Balik, Jalur Bojonegoro Ramai Lancar   |  
Sat, 20 April 2024
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Harlah CEC, Diresmikan Outlet Aneka Produk Unggulan Bojonegoro

blokbojonegoro.com | Wednesday, 11 November 2020 19:00

Harlah CEC, Diresmikan Outlet Aneka Produk Unggulan Bojonegoro

Kontributor: Lizza Arnofia

blokBojonegoro.com - Kementerian Perdagangan Republik Indonesia (Kemendagri) telah menetapkan setiap tanggal 11 November menjadi Hari Ritel Nasional sejak tahun 2019. Ritel disebut pula eceran atau salah satu cara pemasaran produk meliputi semua aktivitas yang melibatkan penjualan barang secara langsung kepada konsumen.

Ritel bisa berlangsung secara tatap muka langsung maupun secara online. Terlebih dizaman yang semakin canggih dan modern kini penjualan online pun sedang marak sehingga diperlukan segmentasi produk unggulan, maka konsumen juga perlu melihat bahkan memegang secara langsung produk yang akan dibeli.

Bertepatan dengan Hari ulang Tahun Creative Economy Community (CEC) Ke-1 hari ini dilakukan peresmian ritel. Kegiatan dihadiri oleh segenap perwakilan tamu undangan dari Bakorwil Bojonegoro, Dewan Riset Daerah Bojonegoro, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Bojonegoro, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro.

Creative Economy Community (CEC) tengah mengkaji tentang arus ritel di Bojonegoro dan menyimpulkan bahwa untuk segmen produk unggulan saat ini masih sangat penting dan efektif. Terlebih dengan adanya outlet yang tersedia, pengunjung bisa datang dan melihat bahkan merasakan langsung produk yang akan dibeli.

"Ini juga salah satu upaya CEC dalam mengurangi kekecewaan masyarakat terhadap pembelian produk online yang ternyata tidak sesuai harapan pembeli," ungkap Ketua CEC Bojonegoro, Adib Nurdiyanto.

Sementara itu, di Bojonegoro tengah tersebar lima titik outlet, dan ini tentu sedikit berbeda dengan toko atau pusat oleh-oleh lain. Sebab meliputi banyak kategori produk, di antaranya, kategori kuliner siap saji, makanan kering, kerajinan lokal, kerajinan daur ulang yang ramah lingkungan hingga batik, fashion dan jasa.

Ketika mengunjungi outlet ini, pengunjung bisa mendapat edukasi terkait aneka inovasi produk yang tidak dijumpai di area lain se-Indonesia. Ada produk inovasi herbal dan produk kerajinan dengan penerapan konsep 3R (Reduce Reuse Recycle).

"Bojonegoro saat ini tengah tersebar lima titik outlet. Baik kategori produk, diantaranya, kategori kuliner siap saji, makanan kering hingga kerajinan lokal. Selain itu pengunjung juga bisa mendapat edukasi terkait aneka inovasi produk," imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, adanya outlet yang tersebar ini diharapkan mampu meningkatkan geliat ekonomi kreatif di Bojonegoro dalam ranah IKM maupun UKM.

"Para pelaku ekonomi kreatif perlu bergandengan dengan banyak pihak dalam hal perijinan, pembinaan, pelatihan dan pengembangan usaha," harapnya. [liz/lis]

Tag : Ekonomi, produk



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Monday, 19 February 2024 20:00

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG

    PEPC JTB Kunjungi Kantor Baru BMG Perwakilan PT Pertamina EP Cepu (PEPC) Zona 12, Regional Indonesia Timur, Subholding Upstream Pertamina mengunjungi kantor redaksi blokBojonegoro.com (Blok Media Group/BMG), di BMG CoWorking Space, Jalan Semanding-Sambiroto, Desa Sambiroto, Kecamatan...

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat