Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Tanah Warga Desa Sumuragung

blokbojonegoro.com | Saturday, 14 November 2020 14:00

Bunga Bangkai Tumbuh Subur di Tanah Warga Desa Sumuragung

Kontributor: Maulina Alfiyana

blokBojonegoro.com - Beberapa bunga bangkai atau amorphophallus titanum tumbuh mekar di Dusun Grogol, Desa Sumuragung, Kecamatan Sumberrejo.

Sejak ditemukan, beberapa bunga bangkai kini sudah hilang atau mati. Tanaman-tanaman itu ditemukan di kawasan tanah kosong milik warga sekitar.

Sri Khanti, sang pemilik tanah mengatakan, awalnya dirinya tidak mengetahui jika bunga itu termasuk tumbuhan langka. Sebab, di tanah miliknya tersebut memang sering tumbuh bunga yang sering disebut totok kerot itu.

"Pasti kalau awal musim hujan begini selalu tumbuh. Bagi saya itu hal biasa, karena sejak dulu memang sering ada di tanah sekitar," ujar Hj. Khanti, sapaan karibnya.


Dikatakan, sejak mekarnya bunga bangkai di tanah miliknya dengan jumlah yang cukup banyak, membuat para warga luar Desa Sumuragung kerap mengunjungi dirinya untuk meminta izin melihat bunga tersebut.

"Tak hanya warga, kemarin juga sempat ada sekolah yang berkunjung untuk melihat. Ya mungkin mau dibuat edukasi," lanjutnya.

Sementara itu, Supatmi warga sekitar juga mengatakan hal serupa. Bahwa adanya bunga bangkai yang tumbuh bermekaran di tanah dekat rumahnya itu merupakan hal yang biasa baginya.

"Sering lihat bunga seperti itu sejak saya kecil, jadi tidak heran, saya menyebutnya bunga totok kerot," tandasnya kepada blokBojonegoro.com. [lin/mu]

Tag : bunga bangkai, totok kerot, amorphophallus titanum



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini