Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Jabatan Kepsek 13 SMA se-Derajat di Dua Kabupaten Kosong

blokbojonegoro.com | Tuesday, 17 November 2020 09:00

Jabatan Kepsek 13 SMA se-Derajat di Dua Kabupaten Kosong

Reporter: M. Safuan

blokBojonegoro.com - Hingga tahun 2020 ini, sekolah jenjang SMA/SMK/PKLK (SLB) Negeri di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban tak punya kepala sekolah, sehingga diisi Pelaksana Tugas (Plt) kepala sekolah lain.

"Ada 13 sekolah jenjang SMA/SMK/PKLK Negeri di Kabupaten Bojonegoro dan Tuban yang masih kosong untuk jabatan kepala sekolahnya," kata kasubag TU, Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) provinsi Jatim, wilayah Bojonegoro-Tuban, Jaswadi.

Jabatan kepala sekolah yang kosong di dua kabupaten ini karena rata-rata  masa jabatan kepsek habis atau masuk masa pensiun di tahun 2020 ini, sehingga 13 kursi kepala sekolah diisi Plt yang merangkap sekolah lain.

"13 sekolah itu di Kabupaten Bojonegoro 8 sekolah dan 5 sekolah di Kabupaten Tuban," ucap Jaswadi.

Rinciannya di Bojonegoro, yaitu SMAN Padangan dan SMAN Kepohbaru, SMKN Margomulyo, SMKN Sekar, SMKN Sugihwaras, SMKN Sumberrejo, SMKN Trucuk dan PKLK atau SLB Tambahrejo Kecamatan Kanor.

Sedangkan sekolah di Tuban yakni SMAN Bangilan, SMAN Senori, SMAN Montong, SMAN 5 Tuban dan SMKN Palang.

Untuk pengisian jabatan Kepala Sekolah, Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Timur memberikan kesempatan kepada para guru SMA/SMK/SLB yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi terbuka.

"Sementara data yang diperoleh proyeksi jumlah kebutuhan Kasek sejak tahun 2020 sampai dengan 2023 ada 34 orang," pungkasnya. [saf/mu]

Tag : kepala sekolah



* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini