19:00 . Budidaya Jambu Air, Kades Dongok Raup Puluhan Juta Setiap Panen   |   18:00 . Benarkah Swab PCR Dibatasi? Ini Kata Dinkes Bojonegoro   |   17:00 . Selama Pandemi, Sampah Medis Semakin Meningkat   |   15:00 . Rujak Uleg Mak Yat   |   14:00 . Agustusan Komunitas FKOB Kibarkan Bendera Merah Putih   |   12:00 . Pemkab Anggarkan Rp249 Juta untuk Santunan Bencana   |   09:00 . Kecelakaan di Sukorejo, Satu Orang Luka-Luka   |   08:00 . Anak KD Shock, PKB Dimungkinkan Akan Laporkan Balik   |   07:00 . Inilah Manfaat Minum Air Putih setelah Bangun Tidur   |   20:00 . Sambut Bulan Muharram, UNU Sunan Giri Bojonegoro Khotmil Quran dan Ghibah Ilmu   |   17:00 . Naik Lagi, Harga Emas pada Akhir Pekan Dipatok Rp951.000   |   15:00 . Kodim 0813 Bojonegoro Kembali Salurkan Bantuan Beras   |   13:00 . Kebutuhan Oksigen di Bojonegoro Stabil   |   11:00 . PKB Segera Advokasi, Dimungkinkan Laporkan Balik   |   09:00 . PKB Jatim Siap Beri Bantuan Hukum untuk Keluarga   |  
Sun, 01 August 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Tuntaskan Pemasangan SPM Sukowati Field Tanpa Stop Produksi, Pertamina EP Bersinergi dengan Elnusa

blokbojonegoro.com | Thursday, 19 November 2020 11:00

Tuntaskan Pemasangan SPM Sukowati Field Tanpa Stop Produksi, Pertamina EP Bersinergi dengan Elnusa

Reporter: Parto Sasmito

blokBojonegoro.com - Pertamina EP Asset 4 Sukowati lakukan penggantian Singgle Point Mooring (SPM) di perairan Laut Jawa, tepatnya di Kabupaten Tuban, dengan lancar, aman dan selamat.

Kegiatan yang direncanakan membutuhkan waktu 10 hari kerja tersebut, dengan masa preparation 3 hari dan pelaksaan penggantian 7 hari, berhasil diselesaikan tepat waktu dari tanggal 5 - 12 November 2020. Melalui penggantian SPM di Sukowati Field ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan fasilitas produksi untuk memastikan keberlangsungan proses produksi minyak mentah.

"Setelah dilakukan inspeksi berkala terhadap fasilitas produksi, didapati Major Finding dari SPM #1179 yang mengharuskan untuk diganti. Maka dari itu kami ganti SPM tersebut dengan SPM #3 dengan kapasitas 250.000 DWT," ujar Deddy Syam, Asset 4 General Manager.

Lebih lanjut, Deddy menambahkan bahwa pekerjaan penggantian SPM ini berjalan lancar dan tidak mengganggu produksi. "Pelaksanaan swapping instalasi SPM #1179 eksisting dengan SPM #3 yang merupakan hasil refurbish dari aset yang ada sebelumnya, dapat dilaksanakan dengan lancar, Zero Oil Spill, No Accident dan yang paling penting Zero Loss Production Opportunity dari Sukowati Field dengan menyiapkan contingency plan saat bad wheater," jelas Deddy.

Saat ini, tambah Deddy, produksi Year to Date minyak Sukowati Field berkisar di angka 8.500 Barel Minyak Per Hari dan gas sebesar 12 Juta Kaki Kubik Per Hari.

"Alhamdulillah kami bersyukur bahwa aktifitas penggantian SPM tidak sampai harus menghentikan produksi, dan saat ini aktifitas produksi Sukowati Field kembali berjalan normal dan siap memenuhi target produksi yang telah ditetapkan," kata Deddy.

Selain itu, guna mendukung sinergi antar anak perusahaan, PT Pertamina EP Asset 4 menggandeng PT Elnusa untuk kegiatan penggantian SPM tersebut.

"Kami berharap sinergi positif ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi pertamina secara holding, sehingga bisa melewati kondisi Tripple Shock dengan aman dan bisa melanjutkan milestone organisasi yang sudah dicanangkan sebelumnya," harapnya.

Tag : pertamina, ep, sukowati, field, tuban, bojonegoro

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat

  • Thursday, 22 July 2021 08:00

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB

    BMG Buka Lowongan Wartawan bB Perkembangan blokMedia Group (blokBojonegoro media dan blokTuban media) semakin pesat dengan pembaca yang terus meningkat untuk wilayah Bojonegoro dan sekitarnya. Hal itu membuat manajemen melakukan pembenahan, termasuk menambah jumlah reporter...

    read more