08:00 . Irfan dan Rida Nahkodai PC IPNU - IPPNU Bojonegoro Periode 2020-2022   |   06:00 . Banjir Bandang Terjang Desa di 3 Kecamatan   |   21:00 . Pembangunan Maju, Bojonegoro Semakin Produktif   |   20:00 . Rakor KONI, Bahas Evaluasi dan Penyusunan Program Kerja 2021   |   19:30 . Hujan Deras, Banjir Bandang Terjang Malo dan Dander   |   19:00 . Semua Umat Agama Rindu Beribadah Bersama   |   18:00 . Pemerintah Kawal Kesiapan Sarana Vaksin Covid-19   |   17:00 . Bupati Anna: Mas Safuan Wartawan Baik   |   16:00 . Begini Harapan Bupati Bojonegoro pada Pembukaan Raker KONI   |   15:00 . Satgas Covid-19 Harap Tak ada yang Menghalangi Petugas Kesehatan   |   14:00 . Buka Konfercab IPNU-IPPNU, Bupati Ingatkan Pemuda untuk Melek Media   |   13:00 . Kerumunan Berpotensi Besar Pemicu Klaster Baru Covid-19   |   12:00 . Perempuan Produktif, Muslimat Bojonegoro Latihan Wirausaha   |   11:00 . Ciri Kelelahan Akibat Covid-19   |   10:00 . Melepas Mas Safuan   |  
Mon, 30 November 2020
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Friday, 20 November 2020 06:00

Perusahaan Tutup Akibat Covid-19, Pemkab Bojonegoro Siapkan Enterprenuer

Perusahaan Tutup Akibat Covid-19, Pemkab Bojonegoro Siapkan Enterprenuer

Reporter: M. Yazid

blokBojonegoro.com - Upaya memulihkan perekonomian dampak pandemi Covid-19 ditunjukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro, melalui pelatihan yang diselenggarakan untuk menyiapkan enterprenuer, karena banyak perusahaan tutup maupun dirumahkannya para pekerja.

Pelatihan kewirausahaan dan pelatihan keterampilan kerja berbasis masyarakat, seperti pelatihan pengelasan di SMKN 4 Bojonegoro dan servis handpone yang ada di Desa/Kecamatan Kalitidu.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menuturkan, salah satu persoalan besar saat ini adalah ledakan angka pengangguran. Pengurangan tenaga kerja, terjadi karena banyaknya perusahaan tutup dampak Covid.

"Karena itu, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro harus hadir memberikan solusi konkret kepada masyarakat. Yakni memberikan keterampilan kepada masyarakat sehingga bisa menangkap peluang yang ada," tuturnya, Kamis (19/11/2020).

Politisi PDI Perjuangan itu mengungkapkan, pelatihan yang diadakan pemerintah kabupaten untuk dapat menangkap peluang dari berbagai potensi yang ada. Sehingga bisa menjadi pasar yang memperkuat ekonomi semua rumah tangga.

Dalam mengikuti pelatihan ini agar semua peserta pelatihan harus fokus. "Mari kita fokus, yakinlah dengan langkah yang dilakukan. Kelemahan kita itu pada fokus. Fokus itu sedikit maunya banyak tahunya. Kalau kita ini kan banyak maunya sedikit tahunya," ungkap Wabup.

Ditambahkan, program seperti ini terus ditingkatkan agar menciptakan pengusaha pengusaha baru, dan mengurai pengangguran. Namun setelah pelatihan ini harus ada tindak lanjut dari Dinas terkait, jangan sampai program ini hanya berjalan gugur tugas tanpa ada output yang jelas.

"Pelatihan ini tentunya harus berbeda dengan yang ada di internet. Kalau hanya goreng jagung dan kacang mestinya tidak perlu diberikan pelatihan," imbuhnya.

Mas Wawan panggilan akrabnya meminta, setelah pelatihan ini Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja bisa berkolaborasi dengan Dinas terkait, agar peserta bisa mendapatkan akses pemasaran, permodalan dan perizinan. [zid/ito]

Tag : ingat pesan ibu, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, masker, cuci tangan pakai sabun, satgas covid 19, covid 19


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

  • Sunday, 29 November 2020 00:00

    Selamat Jalan Mas Safuan

    Selamat Jalan Mas Safuan Innalillahi wainna ilaihi roojiuun. Reporter blokBojonegoro.com, Mochamad Safuan meninggal dunia, Sabtu (28/11/2020) petang....

    read more

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat