07:00 . Gejala dan Tips Cara Mengatasi Pilek pada Bayi   |   06:00 . Sudah Divaksin Tetapi Bisa Positif Covid-19   |   20:00 . Tembus 1 Juta, Kasus Covid Indonesia Tertinggi di Asia Tenggara   |   19:00 . Polres Bojonegoro Kawal 3.680 Vial Vaksin Covid-19   |   18:00 . Rektor UNUGIRI Resmi Dilantik Ketum PBNU Secara Virtual   |   17:00 . Polres Bojonegoro Amankan Pelaku Pembalakan Liar   |   16:00 . BPBD Laksanakan Kegiatan Edukasi Bencana Banjir dan Penyerahan Sembako   |   15:00 . IPNU IPPNU Gayam beserta FPKT Bahu Membahu Tanam 1000 Pohon   |   14:00 . BPBD Lakukan Penyemprotan Disinfektan   |   13:00 . Donor Plasma Konvalesen, PMI Bojonegoro Akan Lakukan Rapat Koordinasi   |   12:00 . 37.473 Warga Bojonegoro Terima BST Melalui Kantor Pos   |   11:00 . Dikawal Ketat, Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   10:00 . Hendak Melawan, Spesialis Pembobol Konter Didor   |   09:00 . Vaksin Sinovac Tiba di Bojonegoro   |   08:00 . Puluhan Ribu Vaksinator Bersiap Jadi Komunikator Andal   |  
Wed, 27 January 2021
Jl. KS Tubun, Gang Srinayan No. 3 Kel. Mojokampung Kota Bojonegoro, Email: blokbojonegoro@gmail.com

Revitalisasi Pasar Banjarejo dan Sroyo Mencapai 90%

blokbojonegoro.com | Saturday, 21 November 2020 18:00

Revitalisasi Pasar Banjarejo dan Sroyo Mencapai 90%

Reporter : Muhammad Qomarudin

blokBojonegoro.com - Proses revitalisasi dan pembangunan Pasar Banjarejo atau Pasar Buah, Kecamatan Kota, Kabupaten Bojonegoro, sudah mencapai 90 persen dan ditargetkan rampung paling lambat pada pertengahan akhir Bulan Desember 2020. Pembangunan pasar ini, mengahbiskan total anggaran sebesar Rp49 miliar dari APBD tahun 2020.

"Nantinya pasar yang akan bisa menampung sebanyak 792 pedagang tersebut, ditargetkan bisa ditempati pada awal tahun 2021 mendatang dan saat ini tahapan pembangunan sudah mencapai 90 persen," kata Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bojonegoro, Sukaemi.

Pembangunan pasar dengan dua lantai tersebut, dimaksudkan untuk penertiban, mulai dari peningkatan keamanan, kebersihan, memperbaiki bangunan yang tidak layak. Serta penataan ulang para pedagang pasar tradisional, demi mewujudkan pasar daerah yang rapi, tertib bersih dan nyaman, sekaligus untuk mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis pasar.

Selain itu, pembangunan dan revitalisasi pasar daerah ini juga bertujuan untuk pemberdayaan pedagang agar berjualan secara aman, nyaman, bersih dan sempurna penataannya. Sehingga diharapkan akan berdampak positif terhadap pelaku usaha atau pedagang pasar itu sendiri dan masyarakat yang menggunakan jasa pasar.

"Pembangunan pasar ini dimulai pertengahan Juli 2020 lalu dan kita targetkan selesai pada tanggal 15 Desember 2020. Sampai saat ini, masih kurang 10 persen yang meliputi finishing, berupa pemasangan keramik dan pengecatan," tutur Sukaemi.

Selain melakukan pembangunan Pasar Banjarejo, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro melalui Dinas Perdagangan juga melakukan pembangunan dan revitalisasi 10 pasar lainya. Salah satunya adalah Pasar Sroyo, yang berada di wilayah Kecamatan Kanor.

Seperti halnya Pasar Banjarejo, proses pembangunan Pasar Sroyo juga sudah mencapai 90 persen dan tinggal menunggu finishing. Untuk Pasar Sroyo sendiri, menghabiskan anggaran sebesar Rp19  Miliar dari APBD tahun 2020.

"Kalau pembangunan Pasar Sroyo dibagi menjadi dua tahap, tahap pertama pada tahun 2019 berupa pondasi dan tahap kedua pada tahun ini dan juga ditargetkan pada pertengahan Desember ini sudah selesai," pungkasnya.[din/ito]

Tag : progres, pembangunan, apbd, pasar, sroyo, banjarejo


* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Loading...

PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.




blokBojonegoro TV

Redaksi

Suara Pembaca & Citizen Jurnalism

Lowongan Kerja & Iklan Hemat